Bagaimana Cara Menebus Dosa Zina, Apakah Tak Diampuni oleh Allah SWT Selama 40 Tahun? Ini Kata Buya Yahya

- 12 Juli 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Apakah tak diampuni dosa zina oleh Allah SWT selama 40 tahun, Seseorang yang pernah berzina bisa menajdi mulia ini kata Buya Yahya
Ilustrasi - Apakah tak diampuni dosa zina oleh Allah SWT selama 40 tahun, Seseorang yang pernah berzina bisa menajdi mulia ini kata Buya Yahya /Tangkap layar YouTube Buya Yahya

BERITA DIY - Simak bagaimana cara menebus dosa zina, apakah tak diampuni oleh Allah SWT selama 40 tahun, berikut penjelasan menurut Buya Yahya tersedia di sini

Dosa zina merupakan salah satu dosa yang besar dalam Islam, seseorang yang terlanjur melakukan dosa zina terkadang merasa hina dan putus asa apakah akan diampuni oleh Allah SWT atau tidak.

Lantas apakah benar jika dosa zina tak diampuni oleh Allah SWT selama 40 tahun, lalu bagaimana cara menebusnya.

Dalam sebuah ceramah Buya Yahya yang BERITA DIY lansir dalam unggahan channel YouTube Al-Bahjah TV pada 3 Agustus 2019 berjudul "Benarkah Dosa Zina Tidak Diampuni Selama 40 Tahun?" Buya Yahya mengatakan siapapun yang sudah terpeleset di dalam zina bisa jadi mulia.

Baca Juga: Dapat Mimpi Buruk, Segera Lakukan Hal Ini: Simak Arti Mimpi dalam Pandangan Islam Menurut Buya Yahya

Kemudian apakah dosa zina tidak diampuni Allah SWT selama 40 tahun itu tidak benar dan sebagai berita bohong.

"Bagi siapapun yang sudah terpeleset di dalam zina bisa jadi mulia dan tidak benar kalau orang berzina tidak diampuni dosanya 40 tahun itu adalah berita bohong" Kata Buya Yahya.

Namun Buya Yahya juga menegaskan kembali bahwa melakukan perbuatan zina hanya dilakukan oleh manusia yang terhina, seseorang yang mulia tak akan pernah bisa mendekati zina.

"Tidak ada yang berzina kecuali manusia yang terhina, sehingga susah untuk melakukan zina kecuali manusia terhina, tapi biarpun itu kehinaan Allah maha kasih" Kata Buya Yahya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x