Apakah Kalau Belum Aqiqah Tidak Boleh Kurban? Apa Kata Buya Yahya, Didahulukan yang Mana dan Hukum Keduanya

- 6 Juli 2022, 11:06 WIB
Ilustrasi - Apakah kalau belum aqiqah tidak boleh berqurban? apa kata Buya Yahya, didahulukan yang mana dan bagaimana hukum keduanya.
Ilustrasi - Apakah kalau belum aqiqah tidak boleh berqurban? apa kata Buya Yahya, didahulukan yang mana dan bagaimana hukum keduanya. /PIXABAY/@wiethase

BERITA DIY - Berikut informasi apakah kalau belum aqiqah tidak boleh berqurban? apa kata Buya Yahya, didahulukan yang mana dan bagaimana hukum keduanya.

Idul Qurban atau Idul Adha yang tinggal menghitung hari lagi membuat banyak pembahasan dicari, salah satunya aqiqah dan qurban.

Banyak timbul pertanyaan tentang apakah kalau belum aqiqah tidak boleh kurban, hingga benarkan kurban hanya sekali seumur hidup?

Mengenai perdebatan atau pertanyaan benarkan orang yang belum aqiqah tidak boleh kurban ini bisa disimak dari paparan Buya Yahya.

Baca Juga: Kurban Secara Online Saat Idul Adha 2022 Boleh Tidak? Simak Hukum dan Daftar Aplikasi Penyalur Kurban Umat

Tentu masalah hukum kurban hingga aqiqah yang sama-sama tentang sedekah dan penyembelihan hewan kambing salah satunya sering dikaitkan.

Selain itu apakah benar harus mendahulukan salah satunya aqiqah atau qurban, dan bagaimana orang yang belum aqiqah jika ingin qurban.

Seperti diketahui hukum qurban di Hari Raya idul Adha iaah sunnah muakkad, yang artinya sangat dianjurkan bagi seorang muslim.

Dikutip dari kanal YouTube Al-Bahjah TV yang diunggah 4 Maret 2016 lalu, Buya Yahya menerangkan terkait bagaimana Kurban yang disangkutkan dengan kurban.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x