Hewan yang Disembelih untuk Kurban Kelak Jadi Tunganggan di Akhirat? Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

- 5 Juli 2022, 09:18 WIB
Ilustrasi - Penjabaran Ustaz Adi Hidayat tentang persoalan hewan yang disembelih kurban kelak jadi tunganggan di akhirat.
Ilustrasi - Penjabaran Ustaz Adi Hidayat tentang persoalan hewan yang disembelih kurban kelak jadi tunganggan di akhirat. /Pexels/Pixabay

BERITA DIY - Simak apa yang dipaparkan Ustadz Adi Hidayat berikut ini mengenai hewan yang disembelih untuk kurban kelak jadi tunganggan di akhirat.

Masuk bulan Dzulhijjah ini, umat muslim akan merayakan hari raya besar Idul Adha atau kurban.

Umumnya di tanah air, hewan-hewan yang dikurbankan biasanya seperti kambing atau sapi sehat yang memenuhi syarat hewan kurban.

Baca Juga: Hukum Melaksanakan Puasa Arafah di Bulan Dzulhijjah Sebelum Idul Adha: Simak Niat dan Tanggal Dilaksanakan

Sampai muncul sebuah pemahaman jika hewan yang disembelih untuk kurban itu kelak akan menjadi tunggangan atau kendaraan di akhirat. Namun apakah benar demikian?

Dikutip Berita DIY dari cuplikan dakwah di saluran YouTube Adi Hidayat Official yang diunggah 6 Juli 2021, berikut ini penjelasan Ustadz Adi Hidayat terkait persoalan tersebut.

Dalam mengupas persoalan ini, Ustadz Adi Hidayat mengawali dengan mengingatkan sebuah riwayat yang menjadi latar belakang.

“Gemukkanlah atau baguskanlah hewan-hewan sembelihan kalian karena sesungguhnya hewan-hewan kurban itu akan datang di akhirat nanti menjadi kendaraan kalian melewati sirath.”

Baca Juga: Apa Bedanya Kurban Nadzar dengan Kurban Sunnah? Begini Penjelasan Buya Yahya

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x