Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban yang Halal Sesuai Syariat Islam: Hewan, Alat, dan Orang yang Menyembelih

- 5 Juli 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi tata cara penyembelihan hewan kurban yang benar dan halal sesuai syariat Islam: hewan, alat, dan orang yang menyembelih.
Ilustrasi tata cara penyembelihan hewan kurban yang benar dan halal sesuai syariat Islam: hewan, alat, dan orang yang menyembelih. /PIXABAY/@ulleo

BERITA DIY - Simak informasi bagaimana tata cara penyembelihan hewan kurban yang benar dan halal sesuai syariat Islam. Dalam artikel ini juga dilengkapi dengan syarat hewan kurban, alat yang digunakan, dan syarat orang yang menyembelih hewan kurban.

Idul Adha 1443 Hijriah tinggal menghitung hari, ada banyak persiapan yang harus dilakukan dalam menyambut Hari Raya umat Islam ini.

Salah satu ibadah yang dilakukan pada Hari Raya Idul Adha yaitu melaksanakan kurba. Dalam melaksanakan kurban ada banyak hal yang perlu diperhatikan.

Islam sudah mengatur secara sempurna tentang hal-hal yang berkaitan dengan ibadah tidak terkecuali ibadah kurban yang dilakukan satu kali dalam satu tahun.

Baca Juga: Hari Raya Idul Adha 2022 Tanggal Berapa? Ini Perayaan Hari Raya Kurban Menurut Pemerintah, NU, dan Muhammadiya

Sebelum melaksanakan kurba sangat penting untuk mengetahui apa saja syarat hewan yang akan dikurbankan, alat yang akan digunakan apakah sudah sesuai dengan syariat Islam atau belum, dan syarat orang yang akan melakukan penyembelihan.

Memastikan bahwa hewan, alat, dan kriteria orang yang akan menyembelih hewan kurban merupakan bagian penting untuk memastikan bahwa daging hewan kurban halal dan higienis untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Dikutip dari laman Bogorkab, berikut ini syarat hewan kurban, alat yang akan digunakan, dan syarat yang perlu dipenuhi oleh orang yang akan menyembelih hewan kurban:

1. Syarat hewan kurban

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x