Berapa Kalori Sate Kambing? Ini Resep Sate Kambing Rendah Kalori Cocok untuk Diet

- 10 Juli 2022, 12:45 WIB
Ilustrasi resep sate untuk yang sedang diet dan besaran kalori.
Ilustrasi resep sate untuk yang sedang diet dan besaran kalori. /PIXABAY/@saesherra

BERITA DIY - Ketahui berapa banyak kalori yang terkandung dalam sate kambing lengkap dengan rekomendasi resep sate kambing rendah kalori yang cocok untuk yang sedang diet.

Hari Raya Idul Adha identik dengan daging kurban yang diolah menjadi berbagai makanan, salah satunya adalah sate kambing.

Sate kambing memang menjadi makanan yang selalu ada dimasak saat hari raya Idul Adha, karena mudah dibuat dan memiliki cita rasa yang lezat.

Namun beberapa orang yang sedang menjalankan diet penurunan berat badan mungkin akan bertanya-tanya bolehkah mengkonsumi daging kambing dan berapa banyak kalori dalam sate kambing?

Baca Juga: Resep Bumbu Sate Maranggi Sapi atau Kambing dan Cara Membuatnya di Hari Raya Idul Adha

Dilansir dari laman Fat Secret Indonesia, dalam 100 gram sate kambing mendandung 216 kalori, dengan jumlah lemak sebanyak 14 gram, karbohidrat 4,8 gram dan protein 18,9 gram.

Semetara dikutip dari Healthline, wanita berusia 19 hingga 30 tahun membutuhkan kalori sebanyak 2.000 hingga 2.400 kalori dan untuk pria membutuhkan 2.400 hingga 3.000 kalori.

Jika melihat jumlah kalori dalam satu porsi atau 100 gram sate kambing tersebut, konsumsi sate kambing tidak terlalu menggangu diet seseorang.

Namun, jika Anda ingin menghindari konsumsi sate kambing juga tidak masalah. Semua pilihan ada di tangan Anda.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x