Cara Mudah Memasak Sate Kambing Manis Sederhana untuk Idul Adha, Cukup Ikuti Resep Tradisional Ini

- 8 Juli 2022, 13:23 WIB
Ilustrasi - Hidangkan sate manis dengan daging kambing dari Idul Adha, cukup ikuti langkah-langkah resep dan siapkan bahan-bahannya berikut ini.
Ilustrasi - Hidangkan sate manis dengan daging kambing dari Idul Adha, cukup ikuti langkah-langkah resep dan siapkan bahan-bahannya berikut ini. /UNSPLASH/@cahiwak

BERITA DIY - Simak langkah-langkah memasak daging kambing untuk dijadikan sate manis ketika Idul Adha, cukup ikut resep sederhana yang akan dijelaskan berikut ini.

Hidangan sate merupakan makanan paling umum disajikan ketika merayakan Idul Adha sejak dulu, akan tetapi saat ini sate kambing telah memiliki berbagai varian rasa.

Selain mengikuti selera makan orang-orang saat ini, varian rasa tersebut juga tak terlepas dari dipengaruhi budaya dari luar Indonesia.

Terkadang untuk mengolah daging kambing menggunakan resep yang up to date, maka akan memerlukan waktu cukup lama untuk disiapkan.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing yang Lezat, Gurih, dan Istimewa untuk Hidangan Idul Adha

Untuk mengatasi terlalu lama memasak, memanfaatkan daging kurban untuk memasak sate bisa menjadi salah satu pilihan ketika Idul Adha nanti.

Karena sate merupakan hidangan sederhana yang telah ada di Indonesia sejak dulu dan masih sering dimasak hingga saat ini.

Berikut resep sederhana untuk memasak sate daging kambing dengan bumbu kecap manis, simak di bawah ini:

1. Pertama siapkan bahan-bahan seperti:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah