Resep Racikan Bumbu Sate Kambing Sebelum Dibakar, Simpel Bisa untuk Oles dan Perendam Daging Biar Empuk

- 9 Juli 2022, 14:54 WIB
Resep bumbu sate kambing sebelum dibakar simple, resep sate kambing empuk, racikan bumbu sate kambing cookpad, bumbu sate kambing kecap, dan olesan sate.
Resep bumbu sate kambing sebelum dibakar simple, resep sate kambing empuk, racikan bumbu sate kambing cookpad, bumbu sate kambing kecap, dan olesan sate. /PIXABAY/Saesherra

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari resep bumbu sate kambing sebelum dibakar simple, resep sate kambing empuk, racikan bumbu sate kambing cookpad, bumbu sate kambing kecap, dan olesan sate.

Simak resep racikan bumbu sate kambing sebelum dibakar cookpad, simpel bisa untuk olesan sate dan untuk perendam daging kambing biar empuk saat dimakan.

Sate kambing merupakan makanan sate yang terbuat dari olahan daging kambing. Daging itu ditusuk dengan bumbu yang dibentuk seperti lidi, dan dibumbui kemudian dibakar.

Daging kambing sendiri dikenal kaya nutrisi dan punya banyak manfaat bagi kesehatan, seperi mencegah anemia, mengontrol tekanan darah dan pembentukan massa otot.

 Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022 yang Menyentuh Hati sesuai Sunnah: Bahasa Arab, Indonesia & Inggris

Namun yang harus diingat, daging kambing terkenal juga sebagai sumber lemak, kolesterol dan penyebab hipertensi yang berbahaya bagi tubuh. Asal tak kebanyakan, tidak masalah.

Bagian dari daging kambil yang paling enak ialah has dalam atau tenderloin, serta has luar atau sirloin. Sebab memiliki tekstur yang lembut.

Saat Idul Adha 2022, sate kambing adalah menu favorit banyak orang untuk memanfaatkan daging kurban yang didapat.

 Baca Juga: Teks Bacaan Doa Menyembelih Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 2022 dan Tata Cara Penyembelihan Qurban Sunnah

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x