Bacaan Takbir Idul Adha 2022 untuk Takbiran: Arab, Latin, Artinya Bahasa Indonesia dan Waktu Membacanya

- 9 Juli 2022, 15:34 WIB
Bacaan takbir Idul Adha 2022 untuk Takbiran dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia serta waktu membacanya.
Bacaan takbir Idul Adha 2022 untuk Takbiran dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia serta waktu membacanya. /Pixabay/john peter

BERITA DIY - Bacaan takbir Idul Adha 2022 untuk Takbiran dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia serta waktu membacanya tersedia di sini.

Sebagaimana diketahui, sebentar lagi umat islam di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha 2022.

Sesuai keputusan Kementerian Agama RI, Hari Raya Idul Adha 2022 jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah 1443 H atau 10 Juli 2022.

Salah satu sunnah yang bisa dilakukan pada saat Idul Adha adalah membaca bacaan takbir atau takbiran.

Baca Juga: Bacaan Doa Buka Puasa Tarwiyah dan Arafah dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Bacaan takbir ini bisa dilantunkan untuk menghidupi malam Idul Adha atau biasa disebut dengan takbiran, maupun hari setelahnya sesuai waktu yang dianjurkan untuk membacanya.

Sebelum mengetahui bacaan takbir dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia, ketahui terlebih dahulu jenis-jenis takbir dan ketentuan membacanya saat Idul Adha.

Dikutip Berita DIY dari laman resmi PP Al Munawaar Kota Tasikmalaya, umat islam disunnahkan untuk membaca bacaan takbir di malam Takbiran atau malam Idul Adha.

من أحْيَا لَيلَةَ الْعِيد، أَحْيَا اللهُ قَلْبَهُ يَوْمَ تَمُوْت القُلُوبُ

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x