Bacaan Doa Menyembelih Kurban di Hari Raya Idul Adha 2022 beserta Tata Cara Penyembelihan Hewan Qurban

- 9 Juli 2022, 05:00 WIB
Ilustrasi - Simak bacaan doa menyembelih kurban Idul Adha dan tata cara lengkapnya.
Ilustrasi - Simak bacaan doa menyembelih kurban Idul Adha dan tata cara lengkapnya. /PIXABAY/Manuela_Burkhalter

BERITA DIY - Ketahui bacaan doa menyembelih hewan kurban pada saat Hari Raya Idul Adha lengkap dengan tata cara melaksanakan yang dapat dilakukan sesuai dengan anjuran.

Melaksanakan menyembelih hewan kurban merupakan salah satu ibadah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha oleh segenap umat Islam.

Dalam menyembelih hewan kurban pada hari raya Idul Adha ini sendiri terdapat tata cara yang dapat dilakukan agar nantinya ibadah tersebut dapat diterima dan mendapatkan keutamaan yang ada di dalamnya.

Salah satu hal yang juga penting untuk dilakukan adalah dengan melakukan atau melafalkan bacaan doa saat melakukan atau melaksanakan menyembelih hewan kurban saat Idul Adha.

Baca Juga: Bacaan Takbir Lengkap Idul Adha 2022 atau 1443 H: Bahasa Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

Pasalnya bertepatan dengan Idul Adha yang akan diperingati pada 10 Dzulhijjah mendatang merupakan salah satu waktu yang dianjurkan untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Sehingga untuk menyembelih hewan kurban dapat dilakukan oleh umat Islam setelah pada pagi hari menjalankan ibadah dalam Shalat Idul Adha yang nantinya dilaksanakan.

Selain dapat dilakukan pada tanggal 10 Dzulhijjah, penyembelihan hewan kurban juga dapat dilakukan setelah hari raya Idul Adha atau yang dikenal dengan hari-hari tasyrik.

Waktu atau tanggal dari hari tasyrik yang dapat dilakukan untuk menyembelih hewan kurban tersebut dapat dilaksanakan yaitu pada tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah mendatang.

Baca Juga: Lokasi Salat Idul Adha 9 Juli 2022 Yogyakarta, Lengkap dengan Khatib

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x