Bacaan Takbir Lengkap Idul Adha 2022 atau 1443 H: Bahasa Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

- 8 Juli 2022, 18:25 WIB
Ilustrasi - Ini lafal bacaan takbir Idul Adha 2022 Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Ini lafal bacaan takbir Idul Adha 2022 Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia. /PIXABAY/@pinterastudio

BERITA DIY - Ini bacaan takbir lengkap Idul Adha 1443 H atau 2022 pada malam hari raya lengkap dalam Bahasa Arab, latin, dan juga arti dalam Bahasa Indonesia yang dapat dilafalkan.

Membaca takbir menjadi salah satu hal yang dianjurkan untuk dilakukan dalam rangka memperingati hari raya dalam agama Islam yaitu seperti Idul Fitri dan Idul Adha.

Terkait dengan pada saat Idul Adha yang nantinya akan dilangsungkan sesuai dengan jadwal tersebut, bacaan takbir juga dianjurkan salah satunya pada malam sebelum hari raya.

Sebelum nantinya dapat melakukan atau melafalkan bacaan takbir tersebut maka dapat terlebih dahulu mengetahui mengenai seperti apakah bacaan takbir sesuai dengan yang dianjurkan.

Baca Juga: Niat Sholat Idul Adha 2022 Arab, Latin, dan Artinya untuk Makmum Saat Berjamaah dan Tata Cara Sholat Idul Adha

Lebih lanjut, berikut merupakan bacaan takbir dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha yang pada tahun 2022 ini akan diperingati lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan juga arti Bahasa Indonesia sesuai dengan yang dikutip dari NU JATIM:

Terlebih dahulu umat Islam dianjurkan untuk melafalkan bacaan takbir sebanyak 3 kali yaitu dengan lafal sebagai berikut ini

Bahasa Arab:

 اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ لَا إلٰهَ إِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ

Latin:
Allāhu akbar, Allāhu akbar, Allāhu akbar. Lā ilāha illallāhu wallāhu akbar. Allāhu akbar wa lillāhil hamdu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x