Bolehkah Makan dan Minum Sebelum Sholat Idul Adha 2022 dan Niat Mandi Keramas Lengkap Doa Sunnah

- 9 Juli 2022, 05:25 WIB
Muhammadiyah hari ini Sabtu 9 Juli 2022 telah merayakan Hari Raya Lebaran kurban. Bolehkah sebelum sholat Idul Adha makan dan minum atau tidak? Lengkap niat mandi keramas serta doa sunnah.
Muhammadiyah hari ini Sabtu 9 Juli 2022 telah merayakan Hari Raya Lebaran kurban. Bolehkah sebelum sholat Idul Adha makan dan minum atau tidak? Lengkap niat mandi keramas serta doa sunnah. /Tangkap layar muhammadiyah.or.id

BERITA DIY - Bagi masyarakat Muhammadiyah, hari ini Sabtu 9 Juli 2022 telah merayakan Hari Raya Lebaran kurban. Bolehkah sebelum sholat Idul Adha makan dan minum atau tidak? Lengkap niat mandi keramas serta doa sunnah.

Sementara yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha 2022 besok, Minggu 10 Juli masuh melakukan doa niat puasa Idul Adha Arafah tanggal 9 atau yang ke-9.

Meskipun demikian, sejumlah orang mencari jawaban atas pertanyaan bolehkah makan dan minum sebelum sholat Idul Adha yang dikerjakan pada Juli 2022 ini. Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Ied Dilengkapi Niat dan Bacaan, Idul Adha 2022 Pemerintah, NU, Muhammadiyah Tanggal Berapa?

Sholat Idul Adha menjadi ibadah yang dianjurkan untuk umat Islam.

Seperti biasa, sebelum sholat Idul Adha, beberapa sunnah yang bisa dikerjakan adalah mandi keramas, memakai wewangian hingga urusan makan dan minum.

Dari NU Online, diketahui jika umat Islam dianjurkan untuk makan setelah sholat Idul Adha.

Hal ini berbeda dari Hari Raya Sholat Idul Fitri yang dianjurkan makan sebelum sholat Ied.

Baca Juga: Bacaan Doa Menyembelih Kurban di Hari Raya Idul Adha 2022 beserta Tata Cara Penyembelihan Hewan Qurban

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah