Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah Idul Adha 2022 Tanggal 8 dan 9 Dzulhijjah Bacaan Arab, Latin, dan Artinya

- 6 Juli 2022, 15:06 WIB
Niat puasa Arafah dan Tarwiyah Idul Adha 2022 dan keutamaannya bacaan Arab, latin, dan artinya.
Niat puasa Arafah dan Tarwiyah Idul Adha 2022 dan keutamaannya bacaan Arab, latin, dan artinya. /PIXABAY/mohamed_hassan.

BERITA DIY - Berikut niat puasa Arafah dan Tarwiyah Idul Adha 2022. Simak selengkapnya bacaan niat puasa tanggal 8 dan 9 Dzulhijjah teks Arab, latin, dan artinya.

Puasa Arafah dan Tarwiyah merupakan salah satu ibadah istimewa. Puasa tersebut dilaksanakan oleh umat Islam menjelang datangnya Hari Raya Idul Adha yakni pada tanggal 8 dan 9 Dzulhijjah kalender Hijriyah.

Keistimewaan dari puasa Arafah dan Tarwiyah dikarenakan fadhilah yang didapatkan apabila melaksanakannya. Untuk itu, umat Islam saat ini banyak yang mencari bacaan niat puasa tersebut untuk melaksanakan ibadah puasa Arafah dan Tarwiyah.

Dilansir dari ceramah Buya Yahya yang diunggah oleh Buya Yahya melalui laman Youtube Al-Bahjah TV pada 12 Agustus 2018. Buya Yahya menjelaskan keistimewaan ibadah puasa Arafah bagi yang melaksanakannya.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Arafah Idul Adha Beserta Hukum dan Manfaat Menjalankannya, Puasa Arafah 2022 Tanggal Berapa?

Buya juga menjelaskan bahwa puasa Arafah dapat mengampuni dosa umat Islam bagi yang menjalankan. Buya juga menjelaskan bahwa Allah SWT akan mengampuni dosa setahun yang lalu dan setahun yang akan datang dengan catatan menyesali seluruh amal perbuatan dosa tersebut.

“Puasa Arafah adalah amalan Nabi Muhammad SAW di mana Nabi pernah berpuasa dan berdoa kepada Allah SWT untuk mengampuni dosa-dosanya satu tahun yang lalu dan satu tahun yang akan datang.” Tegas Buya Yahya dalam video tersebut.

Dalam video yang berbeda, Buya Yahya menjelaskan makna dari hari Tarwiyah di Youtube Al-Bahjah TV pada 28 Agustus 2017. Dalam video tersebut, Buya mengatakan bahwa hari Tarwiyah merupakan waktu di mana jamaah haji mempersiapkan diri menuju Arafah pada hari berikutnya.

Berikut merupakan niat untuk melaksanakan puasa Arafah dan Tarwiyah tanggal 8 dan 9 Dzulhijjah:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x