Bacaan Niat Puasa Tarwiyah: Bahasa Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia, Kapan Tanggal Dilaksanakan?

- 6 Juli 2022, 15:10 WIB
Ilustrasi - Berikut niat Puasa Tarwiyah Arab, latin, arti Bahasa Indonesia pada tanggal 8 Dzulhijjah.
Ilustrasi - Berikut niat Puasa Tarwiyah Arab, latin, arti Bahasa Indonesia pada tanggal 8 Dzulhijjah. /PIXABAY/@Konevi

BERITA DIY - Inilah bacaan niat Puasa Tarwiyah lengkap dalam Bahasa Arab, latin, dan arti dalam Bahasa Indonesia beserta dengan kapan tanggal atau jadwal akan dilaksanakan.

Pada bulan Dzulhijjah ini salah satu ibadah yang dianjurkan untuk dilaksanakan oleh umat Islam adalah dengan menjalankan ibadah Puasa Tarwiyah seperti yang dianjurkan.

Ibadah Puasa Tarwiyah sendiri merupakan salah satu dari 2 ibadah yang dianjurkan dilakukan pada bulan Dzulhijjah yaitu seperti Puasa Tarwiyah dan juga menjalankan ibadah Puasa Arafah.

Sehingga umat Islam yang akan menjalankan ibadah Puasa Tarwiyah tersebut dapat mengetahui tata cara seperti bacaan niat lengkap dengan kapan nantinya tanggal dilaksanakan.

Baca Juga: Kapan Jadwal Puasa Arafah Sebelum Idul Adha 1443 H? Simak Keutamaan dan Bacaan Niat Arab, Latin, dan Artinya

Mengenai tanggal berapa ibadah Puasa Tarwiyah dapat dilaksanakan, sesuai dengan yang disebutkan bahwa nantinya akan dilaksanakan sebelum Puasa Arafah yaitu pada tanggal 8 Dzulhijah.

Jika menilik pada tanggal memperingati Idul Adha seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia berdasarkan pada Kemenag, maka Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah akan bertepatan dengan dengan Minggu 10 Juli 2022.

Sehingga jika berdasarkan pada tanggal Idul Adha pemerintah tersebut, maka nantinya Puasa Tarwiyah 1443 H nantinya akan dilangsungkan pada Jumat 8 Juli 2022 mendatang.

Sedangkan dari ketetapan yang dilakukan oleh Muhammadiyah bahwa Idul Adha akan diperingati pada Sabtu 9 Juli 2022 mendatang, sehingga Puasa Tarwiyah dilaksanakan pada Kamis 7 Juli 2022 yang akan datang.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Arafah Idul Adha Beserta Hukum dan Manfaat Menjalankannya, Puasa Arafah 2022 Tanggal Berapa?

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x