Link dan Cara Daftar MyPertamina Subsidi Tepat Dapat Kode QR untuk Beli BBM Pertalite Mulai 1 Juli 2022

- 1 Juli 2022, 11:31 WIB
Ilustrasi - Link dan cara daftar MyPertamina Subsidi Tepat dapat kode QR untuk beli Pertalite mulai 1 Juli 2022.
Ilustrasi - Link dan cara daftar MyPertamina Subsidi Tepat dapat kode QR untuk beli Pertalite mulai 1 Juli 2022. /Tangkap layar instagram.com/@mypertamina

BERITA DIY - Simak informasi tentang link dan cara daftar MyPertamina Subsidi Tepat dapatkan kode QR untuk beli BBM Pertalite dan biosolar di SPBU mulai Jumat, 1 Juli 2022.

Pemerintah kini mulai terapkan aturan pakai kode QR untuk beli BBM bersubsidi di SPBU. Aturan ini dimulai hari ini di sejumlah kota tertentu.

Agar dapat membeli BBM bersubsidi jenis Pertalite dan biosolar, Anda perlu daftar program Subsidi Tepat Mypertamina. Pendaftaran dapat dilakukan mulai hari ini.

Sesuai instruksi dari Direktur Utama Pertamina, Patra Niaga Alfian Nasution, proses daftar dapat dilakukan di link khusus yang telah disediakan.

Baca Juga: Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina di subsiditepat.mypertamina.id

Setelah Anda mendaftarkan diri dan disetujui, Anda akan mendapat kode QR untuk digunakan setiap kali membeli BBM Pertalite dan biosolar bersubsidi di SPBU.

Ada sejumlah dokumen yang dibutuhkan untuk ketika Anda daftar program Subsidi Tepat MyPertamina. Anda perlu menyiapkan dokumen seperti KTP, STNK, NPWP hingga foto kendaraan tampak samping, tampak roda, dan tampak nopol.

Setelah menyelesaikan proses daftar, Anda perlu menunggu maksimal 7 hari kerja untuk mendapatkan kode QR. ANda akan mendapat notifikasi yang dikirim melalaui email jika kode QR telah terbit.

Penerapan aturan pembelian BBM bersubsidi dengan kode QR MyPertamina baru diwajibkan untuk kendaraan roda 4 di beberapa wilayah tertentu.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x