Panduan Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite, Begini Cara Isi Saldo hingga Syarat Beli BBM

- 29 Juni 2022, 11:13 WIB
Cara daftar MyPertamina, isi saldo dan syarat beli BBM terbaru.
Cara daftar MyPertamina, isi saldo dan syarat beli BBM terbaru. /Tangkap layar youtube.com/MyPertamina

BERITA DIY – Simak panduan cara daftar MyPertamina untuk beli pertalite lengkap dengan syarat beli BBM dan cara isi saldo di aplikasi MyPertamina.

Pertamina mewajibkan masyarakat yang akan melakukan pembelian BBM Bersubsidi, Pertalite dan Biosolar harus terdaftar dalam website atau aplikasi MyPertamina.

Hal ini bertujuan untuk mengatur pengguna BBM Bersusidi agar patuh, tepat sasaraan dan sesuai dengan kuota yang ditentukan oleh pemerintah.

“Sebagai badan usaha yang menjual Pertalite dan Solar, kami harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi oleh Pemerintah,” jelas Alfian Nasution, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga dikutip dari laman resmi pertamina.com.

Baca Juga: Beli Pertalite Pakai MyPertamina Mulai Berlaku Kapan? Ini Link Download Aplikasi Untuk HP Android dan iOS

Tahap pertama uji coba kebijakan ini akan dilakukan di sebelas kabupaten/kota terpilih. Masyarakat yang berada di wilayah uji coba atau sering bepergian ke wilayah uji coba kebijakan ini wajib melakukan pendaftaran.

Dilansir dari laman subsiditepat.mypertamina.id, saat ini kriteria konsumen pengguna pertalite masih dalam tahap penerbitan revisi Perpes No.191 tahun 2014.

Untuk dapat membeli BBM jenis Pertalite, masyarakat harus terdaftar di website atau aplikasi MyPertamina. Website MyPertamina sendiri baru dapat diakses mulai 1 Juli 2022.

Setelah melakukan pendaftaran, masyarakat akan mendapatkan notifikasi email dan mendapatkan QR Code khusus yang akan ditunjukkan kepada petugas SPBU.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: subsiditepat.mypertamina.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x