Cara Daftar Login MyPertamina untuk Beli Bensin BBM Pertalite di SPBU via HP Mudah

- 14 Juni 2022, 14:02 WIB
Cara daftar dan login aplikasi MyPertamina yang dikhususkan untuk pembeli BBM jenis Pertalite.
Cara daftar dan login aplikasi MyPertamina yang dikhususkan untuk pembeli BBM jenis Pertalite. /Tangkap layar YouTube.com/MyPertamina

BERITA DIY - Simak cara daftar dan login MyPertamina untuk beli bensin BBM pertalite di SPBU via HP dengan mudah.

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memberikan pernyataan ke depan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis subsidi dan penugasan seperti RON 90 akan menggunakan aplikasi digital.

Aplikasi tersebut bernama MyPertamina yang ditujukan untuk pembelian Pertalite. MyPertamina akan melangsungkan uji coba pada Agustus atau September 2022 ini.

Baca Juga: Cek Harga BBM Pertamina Hari Ini Lengkap Pertamax dan Pertalite Menuju Awal Juni 2022, Apa Sudah Naik?

Rencana penggunaan aplikasi MyPertamina seiring dengan rencana rampungnya penyelesaian revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 tahun 2014.

Peraturan ini mengatur tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM) beserta petunjuk teknis pembelian BBM jenis Pertalite.

Adapun rancangan aturan lainnya yang dicanangkan oleh BPH Migas yaitu pelarangan mobil mewah untuk mengkonsumsi BBM jenis Pertalite.

Baca Juga: Update Harga BBM Pertalite dan Pertamax Hari ini, Senin 23 Mei 2022 di 34 Provinsi Seluruh Indonesia, Naik?

Sementara kriteria mobil mewah sendiri merujuk pada besarnya Cubicle Centimeter atau CC yang dimiliki oleh mobil tersebut. Kendati demikian, besaran CC yang dimaksud belum dijelaskan secara lengkap.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x