Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina di subsiditepat.mypertamina.id

- 30 Juni 2022, 12:55 WIB
Ilustrasi - Cara daftar program Subsidi Tepat MyPertamina  di subsiditepat.mypertamina.id agar bisa beli Pertalite lebih murah.
Ilustrasi - Cara daftar program Subsidi Tepat MyPertamina di subsiditepat.mypertamina.id agar bisa beli Pertalite lebih murah. /Tangkap layar instagram.com/@mypertamina

BERITA DIY - Cara daftar program Subsidi Tepat MyPertamina di link subsiditepat.mypertamina.id agar bisa beli Pertalite lebih murah mulai 1 Juli 2022.

Direktur Utama Pertamina, Patra Niaga Alfian Nasution akan mulai menerapkan pembelian BBM bersubsidi melalui aplikasi MyPertamina.

Program Subsidi Tepat bertujuan agar penerima BBM bersubsidi tepat sasaran. Setiap orang yang akan membeli BBM bersubsidi harus daftar di link subsiditepat.mypertamina.id.

BBM bersubsidi dengan harga lebih murah diharapkan dapat dirasakan oleh orang-orang yang berhak. Anda dapat mendaftar program Subsidi Tepat mulai besok Jumat, 1 Juli 2022. Aturan ini diwajibkan untuk kendaraan roda 4.

Baca Juga: Cara Daftar MyPertamina Tanpa Aplikasi Lengkap dengan 11 Daerah Wajib Pakai App Pertamina 1 Juli 2022

Sebelumnya pastikan Anda telah mengetahui dokumen persyaratan untuk mendaftar dan cara untuk mendafatar di aplikasi MyPertamina.

Setelah Anda daftar di subsiditepat.mypertamina.id, sistem akan melakukan pengecekan data. Jika data yang didaftarkan telah sesuai dan dinyatakan berhak untuk menerima BBM bersubsidi, Anda akan mendapat kode QR.

Proses daftar hingga mendapat kode QR membutuhkan waktu maksimal 7 hari kerja. Jika kode QR Anda telah terbit maka Anda akan mendapat notifikasi melalui email atau di aplikasi MyPertamina.

Kode QR yang didapatkan harus dibawa setiap kali ingin membeli Pertalite atau biosolar bersubsidi di SPBU. Kode QR juga dapat dicetak secara fisik agar lebih mudah untuk dibawa.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x