MyPertamina Jadi Syarat Beli Pertalite dan Solar Mulai Kapan dan di Daerah Mana? Begini Cara Daftar Online

- 28 Juni 2022, 11:31 WIB
MyPertamina jadi syarat beli BBM subsidi Pertalite dan solar mulai kapan, di daerah mana saja, dan cara daftar online.
MyPertamina jadi syarat beli BBM subsidi Pertalite dan solar mulai kapan, di daerah mana saja, dan cara daftar online. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

BERITA DIY - MyPertamina jadi syarat beli BBM subsidi pertalite dan solar mulai kapan dan di daerah mana saja? Simak juga cara daftar online di sini.

PT Pertamina (Persero) mewajibkan masyarakat untuk menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai syarat untuk membelli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, pertalite dan solar.

Menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, kebijakan ini akan dimulai pada hari Jumat, 1 Juli 2022.

Masyarakat yang tidak memiliki aplikasi diminta untuk mendaftarkan data diri dan kendaraannya melalui webitse MyPertamina, https://subsiditepat.mypertamina.id.

Baca Juga: Cara Daftar Login MyPertamina untuk Beli Bensin BBM Pertalite di SPBU via HP Mudah

Setelah mendaftar, sistem MyPertamina akan mencocokkan data pengguna agar bisa membeli BBM subsidi pertalite dan solar.

"Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar," jelas Alfian dikutip dari ANTARA, 28 Juni 2022.

Uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota maupun kabupaten yang tersebar di lima provinsi yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Dikutip dari website resmi https://subsiditepat.mypertamina.id, berikut daftar daerah yang siap untuk menjalankan implementasi tahap 1  atau uji coba ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x