Keutamaan Bulan Dzulhijjah, Amalan Paling Utama dan Sangat Dianjurkan di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah

- 28 Juni 2022, 20:25 WIB
Ilustrasi. Keutamaan bulan Dzulhijjah atau bulan haji , simak amalan paling utama dan sangat dianjurkan di 10 hari pertama di bulan Dzulhijjah.
Ilustrasi. Keutamaan bulan Dzulhijjah atau bulan haji , simak amalan paling utama dan sangat dianjurkan di 10 hari pertama di bulan Dzulhijjah. /PIXABAY/GLady

BERITA DIY - Keutamaan bulan Dzulhijjah, amalan paling utama dan sangat dianjurkan di 10 hari pertama di bulan Dzulhijjah tersedia di sini.

Dzulhijjah merupakan bulan ke-12 dalam kalender Islam yang terdapat berbagai keutamaan di dalamnya.

Masyarakat Indonesia sendiri biasanya menyebut bulan Dzulhijjah sebagai bulan haji, karena terdapat ibadah haji pada tanggal 9 Dzulhijjah.

Bulan Dzulhijjah termasuk ke dalam empat bulan haram, tiga diantaranya adalah Rajab, Dzulqodah, dan Muharram.

Baca Juga: Keutamaan Bulan Dzulhijjah Sambut Idul Adha 2022 Beserta 5 Amalan 10 Hari Pertama yang Dianjurkan

Terdapat amalan yang pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT bagi yang mengerjakan amalan di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah.

Dilansir BERITA DIY dari dppai.uii.ac.id, berikut adalah hadist mengenai amalan paling utama dan sangat dianjurkan di 10 hari pertama di bulan Dzulhijjah:

مَا مِنْ أَيَّامٍ أَعْظَمُ عِنْدَ اللَّهِ وَلَا أَحَبُّ إِلَيْهِ الْعَمَلُ فِيهِنَّ مِنْ هَذِهِ الْأَيَّامِ الْعَشْرِ

“Tidak ada hari-hari yang lebih agung di sisi Allah dan amal shalih di dalamnya lebih dicintai oleh-Nya daripada hari yang sepuluh (sepuluh hari pertama dari Dzulhijjah).” (HR. Ahmad, dishahihkan Syaikh Ahmad Syakir) '

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x