Jangan Pelihara Hewan Ini di Rumah Jika Tak Mau Pahalanya Menguap, Ustadz Abdul Somad: Malaikat Maut Masuk

- 28 Juni 2022, 17:03 WIB
Hukum memelihara anjing rumaysho, hukum sholat di rumah yang memelihara anjing dan ayat Al Quran tentang memelihara anjing.
Hukum memelihara anjing rumaysho, hukum sholat di rumah yang memelihara anjing dan ayat Al Quran tentang memelihara anjing. /instagram.com/@ustadzabdulsomad_official/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari hukum memelihara anjing rumaysho, hukum sholat di rumah yang memelihara anjing dan ayat Al Quran tentang memelihara anjing.

Ketahui, jangan pelihara hewan berikut jika tak mau amalannya dikurangi sebesar bukit Uhud. Ustadz Abdul Somad menyebut malaikat rahmat enggan masuk ke rumah.

Dalam agama Islam, terdapat beberapa penyebab rumah yang tidak membuat malaikat enggan masuk. Mulai dari memajang patung, hingga beraroma tidak sedap.

Namun terdapat hal lain yang membuat malaikat enggan masuk rumah, termasuk malaikat pembawa rezeki. Salah satunya ialah memelihara hewan yang dilarang dalam Islam.

Baca Juga: 2 Benda Ini Halangi Rezeki Masuk Rumah, Malaikat Ogah Mampir! Semua Ulama Sepakat Kata Ustadz Adi Hidayat

Seperti diketahui, saat ini banyak masyarakat di Indonesia yang hobi memelihara hewan. Terkadang memelihara hewan dapat menghilangkan rasa kesepian.

Lalu berdasarkan riset, salah satu manfaat memelihara hewan ialah bisa membangun rasa empati, meningkatkan konsentrasi hingga melatih sensorik dan motorik.

Banyak hewan yang dijadikan favorit masyarakat untuk dipelihara, terutama hewan jinak seperti kucing, burung, hamster, bahkan kuda bagi yang mampu.

Ustadz Abdul Somad memberikan peringatan kepada umat Islam agar tak sembarangan dalam memelihara hewan. Sebab dosa sebesar bukit uhud mengintai.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x