Penyaluran Bansos PKH Tahap 3 Segera Dimulai, Simak Cara Cek dan Daftar Sebagai Penerima PKH di Sini

- 27 Juni 2022, 13:43 WIB
Ilustrasi - Penyaluran bansos PKH tahap 3 akan segera dimulai, simak cara cek dan mendaftar sebagai penerima bansos PKH 2022 di situs resmi Kemensos.
Ilustrasi - Penyaluran bansos PKH tahap 3 akan segera dimulai, simak cara cek dan mendaftar sebagai penerima bansos PKH 2022 di situs resmi Kemensos. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai penyaluran bansos PKH tahap 3 yang akan segera dimulai, disertai dengan cara melakukan cek dan cara mendaftar sebagai penerima PKH 2022.

Program Keluarga Harapan atau PKH 2022 akan segera memasuki tahap ketiga, di mana dimulai pada bulan Juli 2022 besok.

Bansos PKH yang disalurkan merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia dengan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Selain memenuhi kebutuhan pokok ekonomi masyarakat, PKH juga memberikan bantuan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Daftar Jadi Penerima PKH Tahap 3 dengan Syarat Ini, Bisa Download Aplikasi dan Lakukan Cara Agar Dapat Bansos

Akan tetapi, sebelum dapat menerima bantuan dari penyaluran PKH masyarakat perlu melakukan cek apakah terdaftar sebagai penerima tahap 3 atau tidak.

Perlu diingat bahwa bansos PKH hanya diberikan kepada masyarakat berstatus KPM atau Keluarga Penerima Manfaat saja.

Bagi masyarakat berstatus KPM yang ingin melakukan cek apakah namanya terdaftar sebagai penerima PKH atau tidak bisa dilakukan melalui situs resmi kemensos.

Berikut langkah-langkah melakukan cek nama melalui situs resmi Kemensos RI:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x