Batas Waktu Cair PKH Tahap 2 Akan Sampai Kapan? Simak Nama Penerima Bantuan Terbaru Bisa Cek Link Kemensos

- 24 Juni 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Penjelasan batas waktu cair PKH tahap 2 dan cara cek penerima.
Ilustrasi - Penjelasan batas waktu cair PKH tahap 2 dan cara cek penerima. /Pexel/Ahsanjaya

BERITA DIY - Ketahui batas waktu cair untuk PKH tahap 2 akan dilakukan hingga kapan lengkap beserta langkah atau cara untuk melakukan cek penerima secara online.

Hingga sampai saat ini masih banyak yang menanyakan mengenai tahap penyaluran yang diberlakukan untuk bantuan sosial pada program PKH khususnya pada tahap 2.

Pasalnya dengan mengetahui jadwal atau waktu penyaluran dana bantuan PKH tersebut, maka sejumlah penerima akan berhak untuk mendapatkan sejumlah dana yang telah ditetapkan.

Sesuai dengan yang telah ditetapkan bahwa dalam waktu penyaluran tahap 2 tersebut terdapat sejumlah dana yang berbeda-beda terbagi dari beberapa golongan seperti ibu hamil, balita, pelajar SD, SMP, SMA, lansia, dan difabel.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2 Masih Bisa Cair Sampai Kapan? Berikut Langkah Pengecekan dan Nominal Bantuan yang Diterima

Berikut merupakan jumlah dana yang berhak untuk didapatkan oleh penerima pada tahap 2 jika dihitung per tahap yang dialokasikan bagi sejumlah golongan yang telah ditetapkan:

-Ibu hamil: Rp750 ribu per tahap

-Anak balita: Rp750 ribu per tahap

-Pelajar SD/MI: Rp225 ribu per tahap

-Pelajar SMP/MTs: Rp375 ribu per tahap

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x