Cara Daftar Penerima Bansos PKH 2022 Resmi Kemensos, Syarat KTP dan KK Bisa Dapat Bantuan hingga Rp3 Juta

- 24 Juni 2022, 12:30 WIB
Cara daftar penerima Bansos PKH 2022 resmi dari Kemensos di aplikasi Cek Bansos, modal syarat KTP dan KK bisa dapat bantuan Rp3 juta.
Cara daftar penerima Bansos PKH 2022 resmi dari Kemensos di aplikasi Cek Bansos, modal syarat KTP dan KK bisa dapat bantuan Rp3 juta. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut informasi cara daftar penerima Bansos PKH 2022 resmi dari Kemensos. Berbekal syarat KTP dan KK bisa dapat bantuan hingga Rp3 juta per tahun.

Belakangan ini di sosial media tersebar link daftar penerima Bansos PKH 2022 yang membuat masyarakat kebingungan.

Perlu diketahui bahwa link daftar penerima Bansos PKH yang beredar di sosial media itu adalah palsu atau hoax sehingga tak bisa dipercaya.

Kemensos melalui akun Isntagram resmi juga sudah memberikan konfirmasi bahwa link daftar penerima Bansos PKH 2022 yang beredar luas di sosial media adalah palsu dan bukan berasal dari pemerintah.

Baca Juga: Bantuan Pemerintah PKH Tahap 3 Segera Cair Juli 2022, Ini Cek Penerima Bansos Online Pakai KTP

Pendaftaran sebagai penerima Bansos PKH 2022 sejatinya memang bisa dilakukan secara online tetapi bukan lewat link melainkan melalui aplikasi yang dikembangkan Kemensos bersama Kemenkominfo.

Aplikasi untuk daftar penerima Bansos PKH tersebut adalah Cek Bansos yang bisa diunduh di Google Play Store.

Melalui aplikasi Cek Bansos, masyarakat miskin bisa mengajukan diri sebagai penerima Bansos PKH.

Apabila dinyatakan layak oleh Kemensos, maka masyarakat miskin akan dinyatakan sebagai KPM Bansos PKH dan bisa dapat bantuan hingga Rp3 juta.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x