Bansos PKH Tahap 2 Masih Bisa Cair Sampai Kapan? Berikut Langkah Pengecekan dan Nominal Bantuan yang Diterima

- 23 Juni 2022, 17:45 WIB
Ilustrasi - Penjelasan terkait kapan penyaluran bansos PKH tahap 2 berakhir, berikut cara cek nama penerima dan nominal bantuan PKH 2022.
Ilustrasi - Penjelasan terkait kapan penyaluran bansos PKH tahap 2 berakhir, berikut cara cek nama penerima dan nominal bantuan PKH 2022. /UNSPLASH/@mlapian

BERITA DIY -  Simak informasi mengenai kapan penyaluran bansos PKH tahap 2 akan berakhir, berikut langkah pengecekan nama penerima dan nominal bantuan yang diterima dari PKH 2022.

Menjelang berakhirnya Bulan Juni 2022, begitu pula dengan penyaluran bansos PKH tahap 2 dan akan dilanjutkan ke penyaluran tahap 3.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, penyaluran bansos PKH tahap 2 akan selesai pada akhir Bulan Juni 2022 ini.

Kemudian penyaluran PKH kepada penerimanya akan memasuki tahap 3 dengan periode Juli hingga September 2022.

Bagi para masyarakat pemegang status KPM yang belum menerima bansos PKH di Bulan Juni diharapkan untuk segera melakukan pencairan bantuan.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 3 Juli 2022 Bukan Terdaftar Cek Bansos Kemensos, Pakai Cara Ini

Sehingga dapat menerima bantuan dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan kesejahteraan sosial lainnya.

Perlu diingat untuk dapat menerima bantuan PKH yang disalurkan pemerintah, masyarakat KPM perlu melakukan pengecekan nama terlebih dahulu melalui situs resmi kemensos.

Pengecekan diperlukan untuk mengetahui apakah nama pemegang status KPM tersebut terdaftar sebagai penerima yang berhak mendapatkan bantuan PKH atau tidak.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x