Gampang! Begini Cara Bikin Pupuk Alami untuk Aglonema Agar Tumbuh Subur dan Rimbun

- 26 Juni 2022, 07:45 WIB
Ilustrasi bahan sisa dapur yang dapat digunakan untuk membuat pupuk alami aglonema.
Ilustrasi bahan sisa dapur yang dapat digunakan untuk membuat pupuk alami aglonema. /PIXABAY/Ben_Kerckx

BERITA DIY – Simak cara gambang bikin pupuk alami untuk tanaman aglonema hanya dengan tiga bahan dari dapur agar tumbuh subur dan rimbun berikut ini.

Tak perlu pupuk yang yang mahal untuk merawat tanaman aglonema Anda, membuat pupuk alami dari bahan limbah dapur juga dapat membuat aglonema tumbuh subur dan rimbun.

Pupuk alami untuk tanaman aglonema yang akan dibahas dalam artikel ini merupakan pupuk alami yang gampang dibuat karena menggunakan bahan-bahan sisa dari dapur rumah tangga.

Meskipun hanya menggunakan bahan sisa dapur yang alami dan sederhana namun pupuk ini memiliki khasiat yang bagus untuk tanaman Aglonema Anda.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Penyebab Anakan Aglonema Lambat Besar, Simak Solusi Agar Cepat Tumbuh

Bahan dasar dari pupuk alami ini adalah kulit bawang, cangkang telur dan air cucian beras. Simak berapa khasiat, nutrisi atau fungsi dari setiap bahan tersebut.

  • Cangkang telur memiliki banyak kalsium yang berguna bagi tanaman hias untuk memperkuat batang dan daun serta memperkokoh akar.
  • Cangkang telur juga dapat membuat ph netral pada media tanam karena ph tinggi dapat merusak tanaman sementara kekurangan ph akan membuat tanaman kerdil.
  • Kulit bawang berfungsi sebagai zat perangsang tumbuh, dapat merangsang pertumbuhan pada aglonema baik akar, daun maupun tunas
  • Air cucian beras mengandung vitamin B1 yang tinggi yang dapat merangsang pertumbuhan akar dan tunas serta mengurangi stres pada tanaman aglonema

 Baca Juga: Jenis-jenis Aglonema Berikut Jadi Incaran Kolektor, Simak Harga Pasarannya dari Termurah sampai Termahal

Selengkapnya, berikut cara bikin pupuk alami untuk aglonema, dirangkum BERITA DIY dari Youtube Hobi Bunga.

Bahan-bahan:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Youtube Hobi Bunga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x