Apa Manfaat Memiliki Aglonema di Rumah? Cara Merawat dan Media Tanam yang Cocok untuk Tanaman Hias Ini

- 23 Juni 2022, 13:25 WIB
Ilustrasi - Manfaat memiliki tanaman hias jenis Aglonema di rumah, disertai dengan cara merawat dan media tanam yang cocok untuk menanam Aglonema.
Ilustrasi - Manfaat memiliki tanaman hias jenis Aglonema di rumah, disertai dengan cara merawat dan media tanam yang cocok untuk menanam Aglonema. /UNSPLASH/@feeypflanzen

BERITA DIY - Berikut penjelasan mengenai manfaat memiliki tanaman hias jenis Aglonema di rumah, disertai dengan cara merawat dan media tanam yang cocok untuk menanam Aglonema.

Tanaman hias Aglonema disebut juga dengan Sri rezeki, merupakan salah satu jenis tanaman hias yang berasal dari suku talas atau Araceae.

Diketahui tanaman Aglonema memiliki 30 variasi jenis, di mana setiap jenisnya memiliki kecantikan dan daya tariknya masing-masing.

Sebagai tanaman hias yang banyak diminati masyarakat, tindakan perawatan untuk tanaman Aglonema tergolong mudah.

Baca Juga: Wajib Tahu! Langkah Mengatasi Daun Aglonema yang Kering, Pucat, dan Melengkung, Coba Lakukan Cara Ini

Apabila perawatan tanaman Aglonema dilakukan dengan benar, maka tidak hanya menyehatkan tanaman tersebut melainkan juga menaikkan harga jual kembali.

Selain menjadi hiasan di kebun maupun halaman depan rumah, memiliki tanaman hias di dalam rumah juga mampu memberikan sejumlah manfaat.

Berikut manfaat memiliki tanaman hias Aglonema di dalam ruangan:

1. Penghilang stress

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x