Ingin Bepergian pada Akhir Pekan? Ini Anjuran Bacaan Doa Saat di dalam Kendaraan Arab, Latin, dan Artinya

- 25 Juni 2022, 15:25 WIB
Ilustrasi - Simak bacaan doa bepergian di dalam kendaraan Arab, Latin, arti Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Simak bacaan doa bepergian di dalam kendaraan Arab, Latin, arti Bahasa Indonesia. /Freepik/jcomp

BERITA DIY - Berikut merupakan bacaan doa saat di dalam kendaraan dalam Bahasa Arab, Latin, dan arti dalam Bahasa Indonesia yang dapat dilafalkan sebelum bepergian pada akhir pekan ini.

Memasuki akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk merehatkan diri dari beban rutinitas seperti pekerjaan maupun sekolah yang dilakukan pada hari-hari sebelumnya.

Berbagai cara pun dapat dilakukan untuk memanfaatkan waktu dalam akhir pekan ini. Salah satunya adalah dengan bepergian sendiri maupun bersama dengan keluarga.

Agar nantinya dapat melakukan bepergian pada akhir pekan ini dapat berlangsung dengan nyaman dan juga diberi keselamatan, maka dapat terlebih dahulu membaca doa bepergian hingga doaa saat di dalam kendaraan.

Baca Juga: Doa Pelunas Hutang Menurut Ustadz Adi Hidayat Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Sebelum melakukan bepergian pada akhir pekan, maka dapat terlebih dahulu membaca doa agar diberikan keselamatan dan kelancaran hingga nantinya kembali setelah bepergian.

Berikut merupakan bacaan doa sebelum melakukan perjalanan saat bepergian:

Bahasa Arab:

بِسْمِ اللَّهِ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ، لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ

Latin:
 
Bismilaahi tawakkaltu ‘alallahi wa laa hawla wa laa quwwata illaa billaahi
 
Arti dalam Bahasa Indonesia:
 
"Dengan menyebut nama Allah, aku menyerahkan diriku pada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan selain dengan Allah saja." HR. Tirmidzi
 
 
Sedangkan pada saat di dalam kendaraan juga dianjurkan untuk melakukan atau melafalkan bacaan doa agar nantinya diberikan kelancaran dan juga keselamatan saat perjalanan.
 
Berikut merupakan bacaan doa saat di dalam kendaraan yang dapat dilakukan seperti yang dikutip dari laman resmi muhammadiyah.or.id:
 
Bahasa Arab:

سُبْحَانَ الَّذِي سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ اللَّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ فِي سَفَرِنَا هَذَا الْبِرَّ وَالتَّقْوَى وَمِنْ الْعَمَلِ مَا تَرْضَى اللَّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِ عَنَّا بُعْدَهُ اللَّهُمَّ أَنْتَ الصَّاحِبُ فِي السَّفَرِ وَالْخَلِيفَةُ فِي الْأَهْلِ اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ وَعْثَاءِ السَّفَرِ وَكَآبَةِ الْمَنْظَرِ وَسُوءِ الْمُنْقَلَبِ فِي الْمَالِ وَالْأَهْلِ

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x