Bacaan Subhanakallahumma Wa Bihamdika Doa Penutup Majelis Tulisan Latin, Arab, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 24 Juni 2022, 09:55 WIB
Ilustrasi. Bacaan doa penutup acara atau kafaratul majelis subhanakallahumma wa bihamdika sesuai hadits Rasulullah disertai tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia.
Ilustrasi. Bacaan doa penutup acara atau kafaratul majelis subhanakallahumma wa bihamdika sesuai hadits Rasulullah disertai tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia. /Pexels/Alena Darmel

BERITA DIY - Bacaan subhanakallahumma wa bihamdika doa penutup majelis lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya dalam bahasa Indonesia.

Kalimat subhanakallahumma wa bihamdika merupakan potongan doa penutup acara atau kafaratul majelis yang biasa dibacakan seseorang saat penutupan suatu majelis.

Mengamalkan doa penutup majelis ini untuk meminta agar ilmu yang di dapat selama di dalam majelis menjadi ilmu yang bermanfaat.

Selain itu, membaca doa penutup majelis juga bertujuan untuk memohon ampun atas kesalahan kata-kata ketika di dalam majelis.

Baca Juga: Bacaan Surat Al Kahfi Ayat 1-10 Tulisan Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia untuk Amalan di Hari Jumat

Diketahui majelis adalah suatu tempat berkumpulnya orang-orang yang akan membahas atau mendiskusikan sesuatu.

Umat islam sering mengadakan acara-acara majelis yang bertujuan untuk membicarakan sesuatu yang baik dan mendiskusikan hal yang bermanfaat.

Rangkaian kegiatan majelis biasa diisi oleh berbagai acara seperti pengajian, tausiah tentang keagamaan, dan hal yang berkaitan dengan umat lainnya.

Untuk menutup semua rangkaian kegiatan, dianjurkan untuk membaca doa penutup majelis agar senantiasa mendapatkan keutamaan di dalamnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x