Doa Kafaratul Majelis Lengkap Tulisan Latin, Arab, dan Artinya Beserta Pengertian dan Keutamaan Sesuai Sunnah

- 21 Juni 2022, 09:21 WIB
Ilustrasi. Bacaan doa kafaratul majelis dibaca ketika saat pembuka dan penutup acara sesuai hadits Rasulullah disertai tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia.
Ilustrasi. Bacaan doa kafaratul majelis dibaca ketika saat pembuka dan penutup acara sesuai hadits Rasulullah disertai tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia. /PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY - Bacaan doa kafaratul majelis lengkap dengan tulisan latin dan artinya beserta keutamaan sesuai sunnah hadits.

Amalan doa kafaratul majelis biasa dibacakan seseorang pada saat waktu pembukaan dan penutupan suatu acara.

Membaca doa kafaratul majelis tak lain adalah untuk memohon ampunan kepada Allah SWT apabila terdapat kesalahan kata-kata ketika menyampaikan sesuatu.

Selain itu, doa kafaratul majelis meminta kepada Allah SWT agar ilmu yang di dapatkan pada acara tersebut dapat bermanfaat.

Baca Juga: Bacaan Niat dan Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap Tulisan Arab, Latin, serta Artinya Bahasa Indonesia

Majelis merupakan suatu wadah perkumpulan orang-orang untuk membahas atau mendiskusikan sesuatu.

Pada ajaran agama Islam, majelis merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan yang bertujuan untuk membicarakan sesuatu yang memiliki manfaat.

Sebelum memulai dan menutup suatu acara, doa kafaratul majelis senantiasa dibacakan para peserta agar mendapatkan berbagai keutamaan di dalamnya.

Keutamaan yang bisa didapatkan oleh seseorang yang membacakan doa kafaratul majelis di antaranya yaitu:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x