Bacaan Surat Yasin 83 Ayat Pelengkap Tahlil dan Doa Arwah di Malam Jumat, Tulisan Arab, Latin dan Indonesia

- 16 Juni 2022, 18:51 WIB
Ilustrasi  - Berikut bacaan Surat Yasin 83 ayat lengkap sebagai pelengkap tahlil dan doa arwah di malam Jumat.
Ilustrasi - Berikut bacaan Surat Yasin 83 ayat lengkap sebagai pelengkap tahlil dan doa arwah di malam Jumat. /PIXABAY/@imenbonoise

BERITA DIY - Simak bacaan Surat Yasin 83 ayat sebagai pelengkap tahlil dan doa arwah di malam Jumat dalam tulisan Arab, Latin, dan Indonesia.

Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam tiga bahasa yaitu Arab, Latin dan Indonesia tersedia di sini. Surat yang termasuk dalam golongan surat Makkiyah ini sering menjadi pelengkap tahlil dan doa arwah di malam Jumat.

Selain menjadi pelengkap tahlil dan doa arwah, bacaan Surat Yasin 83 ayat juga memiliki keutamaan jika dibaca sendiri usai sholat terutama pada malam Jumat.

Adapun keutamaan Surat Yasin untuk dibaca saat malam Jumat termaktub dalam sebuah hadits riwayat Abu Daud yang mengatakan sebagai berikut:

Baca Juga: Susunan Urutan Bacaan Doa Tahlil dan Doa Arwah Malam Jumat Singkat dalam Bahasa Arab dan Indonesia

من قرأ سورة يس والصافات ليلة الجمعة أعطاه الله سؤله 

Artinya: "Barangsiapa membaca Surat Yasin dan al-Shaffat di malam Jumat, Allah mengabulkan permintaannya." (HR Abu Daud dari al-Habr).

Sesuai namanya, Surat Yasin diawali dengan dua abjad Arab Ya Sin yang merupakan termasuk kategori ayat Mutasyaabihat atau ayat yang memiliki makna samar, ambigu atau dengan makna lain.

Surat Yasin 83 ayat merupakan surat ke-36 dalam kita suci Al-Quran yang termasuk dalam juz 22 (ayat 1-21) dan juz 23 (ayat 22-83).

Berikut bacaan Surat Yasin 83 ayat lengkap dalam tulisan Arab, Arab-Latin beserta terjemahan bahasa Indonesia.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x