Bacaan Doa Khotmil Quran, Dibaca Setelah Selesai Khatam Al Quran: Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

- 16 Juni 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi bacaan doa khotmil quran yang dibaca setelah khatam Al Quran lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya.
Ilustrasi bacaan doa khotmil quran yang dibaca setelah khatam Al Quran lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya. /PIXABAY/@hmzasefaa

BERITA DIY - Membaca Al Quran merupakan ibadah yang sangat dianjurkan kepada Umat Islam dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tentu dikarenakan Al Quran merupakan pedoman hidup dalam Islam untuk umatnya.

Umat Muslim dapat mencapai kebahagiaan, kemuliaan, dan keberkahan hidup jika dalam kesehariannya mampu melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya yang tertulis dalam Al Quran.

Orang yang sudah membaca Al Quran dari awal hingga akhir hingga total telah membacanya sebanyak 30 juz maka telah mengkhatamkan kitab suci tersebut.

Usai khatam Al Quran, maka Umat Muslim dianjurkan untuk membaca doa khatam Al Quran atau khotmil quran agar apa yang telah diselesaikan atau dipelajari dapat menjadi keberkahan.

Baca Juga: Bacaan Niat Membayar Hutang Ramadhan atau Puasa Qadha dan Penjelasan Kewajiban Mengganti Puasa Wajib

Membaca doa khotmil quran merupakan harapan agar mampu diri menjadi wasilah atas keinginan-keinginan yang belum tercapai selama hidup. Selain itu, ditujukan sebagai penerang hati selama di dunia.

Doa khotmil quran memiliki dua versi yakni versi yang panjang dan pendek. Artikel ini akan membahas mengenai doa khotmil quran pendek yang bisa dibaca usai khatam Al Quran.

Simak bacaan doa khotmil quran lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia dalam artikel ini sebagai informasi.

Berikut bacaan doa khotmil quran setelah melaksanakan khatam Quran:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x