Lengkap! Bacaan Tahlil NU dan Susunan Doa Arwah dalam Tahlilan dan Yasinan Teks Latin dan Artinya

- 16 Juni 2022, 18:26 WIB
Teks bacaan tahlil para kyai NU Nahdlatul Ulama dan susunan doa arwah dalam tahlilan dan yasinan lengkap latin, dan artinya.
Teks bacaan tahlil para kyai NU Nahdlatul Ulama dan susunan doa arwah dalam tahlilan dan yasinan lengkap latin, dan artinya. /PIXABAY/@mataqdarululum

BERITA DIY - Simak bacaan tahlil para kyai NU Nahdlatul Ulama dan susunan doa arwah dalam tahlilan dan yasinan lengkap latin, dan artinya.

Membaca tahlil sesuai sunnah dalam tahlilan dan yasinan menjadi amalan umat Islam yang bisa dilakukan saat malam Jumat.

Dengan membaca doa tahlil para kyai, umat Islam memohonkan rahmat dan ampunan pada arwah orang meninggal.

Pada umumnya, bacaan tahlilan berisi ayat Al Quran dan kalimat baik doa arwah seperti tasbih, tahmid, tahlil, dan takbir.

Baca Juga: Bacaan Tahlil dan Doa Arwah Singkat Versi NU Lengkap Latin dalam Acara Tahlilan dan Yasinan

Berikut susunan bacaan tahlilan sesuai sunnah

1. Dibuka dengan hadrah dan Al Fatihah

Bismillaahirrohmaanirrohiim. Alhamdulillaahi robbil'aalamiin. Arrohmaanir rohiim. Maalikiyaumiddin Iyyaakana'budu wa iyyaakanasta'iin. Ihdinash shiroothol mustaqiim. Shiroothol ladziina an'amta' alaihim ghoiril maghdhuubi'alaihim waladhaalliin.

Artinya: “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam, Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, Pemilik hari pembalasan. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.”

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x