Doa Pelunas Hutang Menurut Ustadz Adi Hidayat Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 25 Juni 2022, 13:03 WIB
Simak doa pelunas hutang menurut Ustadz Adi Hidayat lengkap dengan Bahasa Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia.
Simak doa pelunas hutang menurut Ustadz Adi Hidayat lengkap dengan Bahasa Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia. /Tangkap layar YouTube.com / Adi Hidayat Official

BERITA DIY - Berikut doa pelunas hutang menurut Ustadz Adi Hidayat lengkap dengan Bahasa Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia.

Selama masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang mengalami PHK atau kesulitan mencari kerja. Akibatnya, mereka pun terpaksa berhutang kepada sanak saudara maupun teman.

Namun, tak jarang mereka yang berhutang, mengalami kesulitan melunasi hutang-hutangnya. Padahal, hutang wajib dilunasi di dunia, sebab jika tidak, dapat memberatkan di akhirat kelak.

Baca Juga: Hukum Naik Haji dan Umroh dengan Hutang Pinjaman Bank

Rasulullah SAW bersabda dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Bukhari berikut ini:

مَنْ أَخَذَ أَمْوَالَ النَّاسِ يُرِيدُ أَدَاءَهَا أَدَّى اللَّهُ عَنْهُ، وَمَنْ أَخَذَ يُرِيدُ إِتْلاَفَهَا أَتْلَفَهُ اللهُ

Min akhodza amwaa lannasi yuriidu adaa a haa addallahu ‘anhu waman akhodza yuriidu itlaa fahaa atlafahullah.

Artinya:

“Barangsiapa yang mengambil harta – harta manusia (berhutang) dengan niatan melunasinya, Allah akan melunaskannya. Dan barangsiapa yang berhutang dengan niat ingin merugikannya, Allah akan membinasakannya,” Hadits Riwayat Bukhari: 2387.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x