Bahaya, Ini Gejala atau Tanda Kadar Gula Tinggi dalam Tubuh

- 24 Juni 2022, 10:10 WIB
Ciri-ciri dan gejala gyang muncul ketika gula darah tinggi, ini 8 gejala awal penyakit  diabetes.
Ciri-ciri dan gejala gyang muncul ketika gula darah tinggi, ini 8 gejala awal penyakit diabetes. /PIXABAY/stevepb

BERITA DIY­ - Gula darah tinggi menyebabkan tubuh semakin rentan terkena penyakit. Simak beberapa gejala atau ciri-ciri kadar gula tinggi dalam tubuh berikut ini.

Gejala pada tubuh saat mengalami kenaikan gula darah ternyata beragam. Namun banyak orang yang tidak memahami gejala awal ketika kadar gula darah tinggi dalam tubuh.

Untuk mengetahui kadar gula yang tepat sebenarnya terdapat alat yakni glukometer. Alat tersebut bisa dijadikan opsi untuk mengetahui kadar gula dalam tubuh secara pasti apabila beberapa gejala di bawah ini telah dirasakan.

Bahayanya, orang yang memiliki kadar gula tinggi tidak memiliki pengetahuan apapun tentang gejala awal yang timbul. Hal tersebut tentunya penting sebelum gejala yang timbul lebih parah.

Baca Juga: Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami Menjadi Normal, Lakukan Beberapa Hal Ini untuk Turunkan Kadar Gula

Apalagi jika dibiarkan, kadar gula yang tinggi dapat menyebabkan risiko penyakit jantung, stroke, dan saraf. Namun hal tersebut tentunya dapat dihindari dan ditangani lebih awal dengan obat gula darah tinggi.

Dilansir dari p2ptm.kemkes.go.id, ada 9 gejala yang muncul pada saat kadar gula terlampau tinggi adalah sebagai berikut:

1. Meningkatnya frekuensi buang air kecil

Sel tubuh yang tidak dapat menyerap glukosa akan lebih sering mengeluarkannya sebanyak mungkin melalui urine. Hal tersebut membuat penderita lebih sering melakukan buang air kecil hingga melebihi 5 liter dalam satu hari bahkan pada malam hari.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x