Profil dan Biodata Nasida Ria Grup Qasidah Indonesia yang Tampil di Jerman: Personil, Lagu, dan Kapan Dibentuk

- 21 Juni 2022, 04:52 WIB
Grup kasidah Nasida Ria. profil dan biodata Nasida Ria grup qasidah Indonesia asal Semarang yang tampil di Jerman, personil daftar lagu populer dan kapan awal dibentuk.
Grup kasidah Nasida Ria. profil dan biodata Nasida Ria grup qasidah Indonesia asal Semarang yang tampil di Jerman, personil daftar lagu populer dan kapan awal dibentuk. /Instagram.com/@nasidariasemarang

BERITA DIY - Berikut informasi profil dan biodata Nasida Ria grup qasidah Indonesia asal Semarang yang tampil di Jerman, personil daftar lagu populer dan kapan awal dibentuk.

Warganet Indonesia beberapa hari ini kembali dibanggakan karena salah satu grup qosidah legendaris Nasida Ria tampil di Jerman.

Grup kasidah Nasida Ria tampil di Opening Week Music Program Documenta Fifteen, Kassel, Jerman pada Sabtu, 18 Juni 2022 lalu.

Nasida Ria yang merupakan grup qasidah asal Semarang ini terlihat menyanyikan beberapa lagu hits seperti Dunia Dalam Berita, Perdamaian hingga Kota Santri.

Baca Juga: Lirik Perdamaian - Nasida Ria, Lagu Lawas yang Populer Lagi usai Pentas di Kancah Eropa

Lalu bagaimana biodata Nasida Ria, siapa personil sekarang setelah bongkar pasang bahkan sudah ada yang meninggal.

Nasida Ria merupakan sebuah grup band kasidah modern Indonesia yang memiliki 9 personil wanita yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah.

Grup Kasidah Nasida Ria dibentuk pada tahun 1975, dan menjadi salah satu yang tertua di Indonesia. Awalnya Nasida Ria dikelola H. Mudrikah Zain, namun sekarang dikelola oleh Choliq Zain.

Awal mulanya H. Mudrikah Zain yang seorang guru qira'at dan berpengalaman dengan kelompok campur Assyabab.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x