Harga TBS Sawit Hari Ini 2022 Wilayah Bengkulu, Jambi hingga Kalbar, Sumatera Utara dan Sekitar Masih Turun?

- 20 Juni 2022, 12:05 WIB
Harga TBS sawit hari ini 2022 terbaru untuk wilayah Bengkulu, Jambi hingga Kalbar, di Sumatera Utara masih turun?
Harga TBS sawit hari ini 2022 terbaru untuk wilayah Bengkulu, Jambi hingga Kalbar, di Sumatera Utara masih turun? /PIXABAY/tristantan

BERITA DIY - Berikut informasi harga TBS sawit hari ini 2022 wilayah Bengkulu, Jambi hingga Kalbar, di Sumatera Utara masih turun?

Harga TBS sawit hari ini yang dirangkum mulai dari kelompok umur hingga beberapa wilayah di Indonesia yang terdapat petani sawit.

Seperti diketahui harga TBS hari ini masih memiliki variatif baik di wilayah Bengkulu, Jambi, Kalbar, hingga sumatera utara yang kian menurun.

Namun, untuk menyiasati terus menurunnya harga TBS sawit di wilayah-wilayah tersebut pemerintah daerah langsung menetapkan harga patokannya.

Baca Juga: Harga TBS Sawit per Kilogram di Bengkulu dan Kalimantan Barat Hari Ini Sesuai Umur

Seperti di Bengkulu, Pemprov setempat menginstruksikan setiap pabrik CPO menerima TBS sawit dari petani dengan harga Rp2.986 dan tertinggi Rp3.914 per kilogram.

Meski sudah ditetapkan resmi pemerintah Provinsi bengkulu, pada nyatanya dilapangan masih banyak ditemui harga lebih rendah radi itu bahkan hingga Rp1.500/kg.

Berbeda dengan harga TBS sawit wilayah sekitar Sumatera Utara seprti Kabupaten Padang Lawas Utara dan Kabupaten Padang Lawas.

Tercatat pada Minggu, 19 Juni 2022 kemarin mengalami penurunan harga TBS sawit, rata-rata mulai Rp30 hingga Rp50/Kg.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x