Harga TBS Sawit Hari Ini Per Kilogram di Riau, Bengkulu, Jambi, dan Rata-rata di 22 Provinsi Indonesia

- 5 Juni 2022, 19:52 WIB
Ilustrasi harga TBS sawit hari ini di Bengkulu, Riau, Jambi, dan 24 provinsi di Indonesia.
Ilustrasi harga TBS sawit hari ini di Bengkulu, Riau, Jambi, dan 24 provinsi di Indonesia. /PEXELS/tristantan

BERITA DIY - Simak harga TBS kelapa sawit hari ini per kilogram di Riau, Bengkulu, Jambi, dan rata-rata di 22 Provinsi di Indonesia.

Rata-rata harga tandan buah segar (TBS) sawit hari ini masih mengalami penurunan di sejumlah daerah di Indonesia. Berikut disampaikan update di Riau, Bengkulu, Jambi dan 22 Provinsi.

Setiap daerah memiliki tim khusus dalam menetapkan harga TBS per periode yang biasanya berlangsung seminggu tak terkecuali update yang sering dilakukan di beberapa Provinsi Indonesia.

Baca Juga: Daftar Harga TBS Sawit Hari Ini Juni 2022 Per Kilogram dan Per Ton Masih Turun Pada Usia Tanam 3-25 Tahun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu melarang ekspor crude palm oil (CPO) dan bahan baku minyak minyak goreng yang memengaruhi harga TBS turun di sebagian besar wilayah Indonesia.

Meskipun Presiden Jokowi telah mencabut aturan ekspor CPO saat ini, harga TBS kelapa sawit hari ini terpantau masih turun.

Berdasarkan pantauan Apkasindo di 146 Kabupaten/Kota dari 22 Provinsi dari Aceh hingga Papua, harga TBS anjlok di angka Rp1.900 per kilogram.

"Rata-rata harga kini tinggal Rp1.900 per kilogram untuk petani swadaya (non mitra) dan Rp2.240 per kilogram untuk petani bermitra," kata Gulat Manurung, Ketua Umum DPP Apkasindo kepada ANTARA NEWS, Jumat, 3 Juni 2022.

Baca Juga: Harga TBS Sawit Hari Ini Per Kilogram di 4 Provinsi: Riau, Aceh, Sumatra Barat dan Bangka Belitung

Update harga TBS sawit hari ini per kilogram di Jambi

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x