Kondisi Terkini Bencana di Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara: Apa Itu Abrasi yang Jadi Penyebabnya?

- 16 Juni 2022, 18:35 WIB
Ketahui kondisi terkini bencana di Amurang Minahasa Selatan Sulawesi Utara beserta penjelasa apa itu abrasi.
Ketahui kondisi terkini bencana di Amurang Minahasa Selatan Sulawesi Utara beserta penjelasa apa itu abrasi. /Dok. BPBD Minahasa Selatan

BERITA DIY - Inilah kondisi terkini dari bencana di Amurang Minahasa Selatan, Sulawesi Utara beserta dengan penjelasan apa itu sebenarnya abrasi yang melanda sejumlah pantai.

Fenomena atau bencana alam yaitu abrasi dilaporkan terjadi di pantai Boulevard yang masuk dalam administratif Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Kejadian abrasi yang terjadi di pantai di kawasan Amurang Minahasa tersebiut diketahui atau dilaporkan terjadi yaitu pada Rabu 15 Juni 2022 pukul 16.00 WITA atau 15.00 WIB.

Dengan terjadi abrasi yang terjadi di kawasan Amurang Minahasa tersebut menyebabkan sejumlah rumah milik masyarakat yang tinggal di sekitarnya pun kemudian terdampak.

Baca Juga: Puan Maharani Ajak Forum Dunia Mulai Serius Lakukan Aksi Nyata Cegah Bencana di GPDRR 2022

Terkait dengan kondisi terkini setelah terjadinya bencana abrasi yang terjadi di Amurang Minahasa Selatan itu, mengutip dari BPBD Kabupaten Minahasa Selatan pun hingga kini telah melakukan sejumlah tindakan.

Berdasarkan dari situs resmi bpnb.go.id, mengenai kondisi terkini setelah bencana abrasi di Amurang Minahasa Selatan tersebut, pihaknya telah melakukan sejumlah proses evakuasi.

Proses evakuasi dilakukan oleh pihak BPBD Kabupaten Minahasa Selatan terhadap 69 KK atau yang terdiri dari 266 jiwa yang memiliki tempat tinggal berdekatan dengan lokasi tersebut berdasar data hingga 16 Juli 2022.

Langkah untuk evakuasi ke sejumlah posko darurat tersebut dilakukan untuk mencegah timbulnya korban jiwa terkait dengan adanya bencana berupa abrasi yang terjadi tersebut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 15 Maret 2022: di Antara Zodiak Ini Ada yang Kena Bumerang dan Bencana Besar

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x