Doa untuk Korban Bencana Alam: Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

- 14 Desember 2021, 17:00 WIB
ILUSTRASI - Tulisan dan bacaan doa untuk korban bencana alam Bahasa Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia.
ILUSTRASI - Tulisan dan bacaan doa untuk korban bencana alam Bahasa Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia. /PIXABAY/unitea

BERITA DIY - Simak doa yang dapat dilafalkan oleh ummat Islam kepada saudara yang sedang tertimpa bencana alam lengkap dengan Bahasa Arab, Latin dan arti dalam Bahasa Indonesia.

Belakangan ini banyak bencana alam yang melanda berbagai wilayah di Indonesia dan menimpa beberapa saudara se bangsa dan tanah air yang kehilangan materi maupun orang-orang tercinta.

Berbagai bencana alam yang diketahui terjadi belakangan ini adalah seperti yang terdapat dalam erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu yang lalu, adanya guncangan gempa bumi dan banjir yang dialami di berbagai daerah.

Baca Juga: Tata Cara Membaca Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun: Ini Bacaan Doa dan Doa Akhir Tahun Dibaca Berapa Kali?

Baca Juga: Bacaan Doa Saat Gunung Semeru Meletus, Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Sebagi ummat Islam maupun saudara se bangsa dan tanah air, kita dapat membantu dengan beberapa cara untuk saudara kita yang sedang tertimpa atau mengalami berbagai bencana alam yang sebelumnya terjadi.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membantu saudara-saudara yang sedang sedang menghadapi berbagai bencana adalah dengan mengirimkan doa yang dapat dilantunkan dalam Bahasa Arab ataupun Latin dan arti dalam Bahasa Indonesia.

Dengan mengirimkan doa bagi saudara-saudara yang sedang tertimpa bencana alam tersebut memiliki beberapa tujuan. Salah satunya adalah untuk mendoakan agar senantiasa diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan.

Baca Juga: Doa Saat Turun Hujan dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Baca Juga: Bacaan Doa Iftitah Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan dalam Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x