Profil Singkat Menteri Baru Dilantik Hari Ini: Hadi Tjahjanto, Zulkifli Hasan, Raja Juli, John Wempi Wetipo

- 15 Juni 2022, 16:05 WIB
Profil dan biodata menteri baru dilantik hari ini, 15 Juni 2022: Hadi Tjahjanto, Zulkifli Hasan, Raja Juli, Afriansyah Noor, dan John Wempi.
Profil dan biodata menteri baru dilantik hari ini, 15 Juni 2022: Hadi Tjahjanto, Zulkifli Hasan, Raja Juli, Afriansyah Noor, dan John Wempi. /Tangkap Layar YouTube Sekretariat Presiden

BERITA DIY - Berikut profil dan biodata singkat menteri dan wakil menteri baru yang dilantik pada hari ini, 15 Juni 2022, ada Hadi Tjahjanto, Zulkifli Hasan, Raja Juli Antoni, Afriansyah Noor, dan John Wempi Wetipo.

Presiden Joko Widodo resmi melantik 2 Menteri dan 3 Wakil Menteri Reshuffle Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, pada hari Rabu, 15 Juni 2022.

Dalam pelantikan tersebut, ada Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan, Ketua Umum PAN ini sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI pada tahun 2019-2022.

Zulkifli Hasan yang memiliki nama lengkap H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. merupakan lelaki yang lahir pada 31 Agustus 1962. Dalam dunia politik, nama Zulkifli Hasan tidak asing sebab sebelumnya ia pernah menjabat di berbagai posisi penting, seperti Menteri Kehutanan Indonesia pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca Juga: Siapa Ayu Thalia yang Dilaporkan Nicholas Sean Kasus Pencemaran Nama Baik: Profil, Biodata, Instagram, Karier

Kemudian Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional. Sebelumnya ia menjabat sebagai panglima TNI pada 2017-2021.

Hadi Tjahjanto yang lahir pada 8 November 1963 tersebut merupakan lulusan dari Akademi Angkatan Udara pada tahun 1986 dan Sekolah Penerbang TNI AU pada 1987. Sebelumnya, pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara.

Tidak hanya menteri, Joko Widodo juga melantik beberapa wakil menteri juga turut dilantik di hari yang sama, yakni Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional Ia adalah Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Raja Juli Antoni juga pernah menjadi Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Maarif Institute yang didirikan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x