Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami, Beserta Bacaan Doa Mohon Diberi Panjang Umur

- 14 Juni 2022, 18:35 WIB
Ilustrasi - Ini bacaan doa panjang umur dan kumpulan ucapan selamat ulang tahun islami.
Ilustrasi - Ini bacaan doa panjang umur dan kumpulan ucapan selamat ulang tahun islami. /PIXABAY/pixel2013

BERITA DIY - Inilah kumpulan ucapan dan doa untuk orang yang sedang ulang tahun lengkap bagi yang merayakan cocok untuk dikirimkan sebagai pesan maupun diucapkan secara langsung.

Merayakan ulang tahun merupakan salah satu perayaan yang banyak dilakukan oleh setiap orang dalam memperingati bertambahnya usia seseorang sesuai dengan tanggal lahir yang dimiliki.

Biasanya untuk memperingati ulang tahun banyak dilakukan dengan memberikan bermacam-macam hadiah sesuai yang diinginkan seseorang yang sedang merayakannya.

Selain itu, untuk orang yang sedang ulang tahun juga dapat diberikan bacaan doa memohon agar diberikan umur yang panjang dan barokah sepanjang perjalanan hidup yang dilalui.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Ulang Tahun yang Bikin Nangis dan Aesthetic untuk Pacar hingga Keluarga

Bacaan doa Orang yang sedang ulang tahun

Bagi yang sedang merayakan ulang tahun, dianjurkan untuk melakukan atau melafalkan bacaan doa untuk memohon diberi panjang umur dan keberkahan seperti berikut doa berikut ini:

Bahasa Arab:

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ
 

Latin:

“Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a'maalanaa, wa wassi' arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa 'anisy-syarri ab'idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka 'alaa kulli syai-in qodiir.”

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x