Ucapan Selamat Hari Raya Galungan lan Kuningan 2022 Bahasa Bali dan Artinya

- 8 Juni 2022, 13:50 WIB
Ilustrasi - Kumpulan ucapan selamat hari raya Galungan lan Kuningan 2022 bahasa Bali dan artinya.
Ilustrasi - Kumpulan ucapan selamat hari raya Galungan lan Kuningan 2022 bahasa Bali dan artinya. /PIXABAY/alitdesign

BERITA DIY - Berikut kumpulan ucapan selamat Hari Raya  Galungan lan Kuningan. Simak selengkapnya kumpulan ucapan selamat hari raya Galungan lan Kuningan dalam bahasa Bali dan Bahasa Jawa.

Ucapan selamat hari Galungan lan Kuningan di bawah ini bisa dibagikan kepada kerabat, teman, atau saudara. Selain itu, ucapan selamat  hari raya Galungan lan Kuningan juga bisa dibagikan melalui WA, IG, Twitter, dan berbagai media sosial lainnya.

Hari raya Galungan lan Kuningan adalah hari di mana  umat Hindu merayakan kemenangan Dharma (kebenaran) atas Adharma (kejahatan). Hari raya Galungan diperingati setiap 6 bulan hitungan kalender Bali yakni 210 hari yang tepat pada hari Budha Kliwon Dungulan (Rabu Kliwon Wuku Dungulan).

Untuk memperingati hari raya Galungan lan Kuningan, umat Hindu akan melakukan ibadah khusus yang dilakukan di sanggah,marajan,atau pura. Selain itu, memperingati hari raya Galungan lan Kuningan dengan membagikan ucapan selamat kepada kerabat, saudara, teman melalui berbagai media sosial seperti WA, IG, atau  Twitter.

Baca Juga: Apakah Hari Raya Galungan Masuk Libur Nasional? Simak Daftar Tanggal Merah dan Hari Besar Juni 2022

Berikut kumpulan ucapan selamat hari raya Galungan lan Kuningan berbahasa Bali disertai artinya dalam bahasa Indonesia:

- Majeng ring semeton umat Se-Dharma maka sareng sami. Rahajeng rahina Galungan lan Kuningan. Dumogi sangkaning paswecan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, iraga prasida nemoning kerahayuan. (Kepada para kerabat Se-Dharma semuanya, Selamat hari raya Galungan dan Kuningan. Semoga dari keberkatan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, kita bisa menemukan kerahayuan)

- Rahajeng nyangra Rahina Galungan lan Kuningan. (Selamat menyambut  Hari Raya Galungan dan Kuningan)

- Lugrayang tiang nguncarang rahajeng Galungan sane mangkin. Lan mangda karya iraga setata memargi becik. (Ijinkan saya mengucapkan selamat Galungan saat ini. Dan semoga upacara kita selalu berjalan dengan baik).

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x