5 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Mengurangi Kram Perut yang Dirasakan Ketika Menstruasi

- 14 Juni 2022, 16:12 WIB
Ilustrasi. Berikut 5 cara yang bisa dilakukan di rumah untuk meredakan kram perut karena datang bulan, simak cara-cara serta penjelasannya di sini.
Ilustrasi. Berikut 5 cara yang bisa dilakukan di rumah untuk meredakan kram perut karena datang bulan, simak cara-cara serta penjelasannya di sini. /UNSPLASH/@imani_bht

BERITA DIY - Berikut 5 cara yang bisa dilakukan di rumah untuk meredakan kram perut karena datang bulan, simak cara-cara serta penjelasannya di bawah ini.

Kram ketika mengalami datang bulan atau menstruasi terkadang bisa menyakitkan maupun tidak terasa, akan tetapi dampaknya tentu akan mempengaruhi kegiatan seseorang.

Apabila kram yang dirasakan ketika menstruasi sangat mempengaruhi kegiatan sehari-hari tentunya akan sangat mengganggu.

Oleh karena itu, berikut ini akan dijelaskan cara-cara yang bisa dilakukan untuk meredam rasa sakit yang dirasakan ketika mengalami kram perut oleh menstruasi.

Baca Juga: 6 Cara Mengobati Kram Menstruasi, Perbanyak Minum Air Hingga Aktif Berolahraga Agar Nyeri Haid Mereda

Perlu diketahui, bahwa kram perut yang dirasakan oleh perempuan ketika sedang menstruasi adalah karena kontraksi yang terjadi di uterus.

Kontraksi tersebut terjadi karena perubahan hormon ketika menstruasi, serta karena proses menstruasi yang sedang terjadi.

Rasa sakit karena kram perut ketika menstruasi bisa dipengaruhi oleh faktor berikut ini:

1. Berumur kurang dari 30 tahun.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x