Sinusitis Adalah Apa? Ini Penyebab, Awal Gejala, dan Cara Pencegahan dan Pengobatan Gangguan Sinusitis

- 13 Juni 2022, 08:25 WIB
Ilustrasi - Cara pencegahan dan pengobatan sinusitis serta pengertian sinusitis adalah apa lengkap penyebab dan gejala awal.
Ilustrasi - Cara pencegahan dan pengobatan sinusitis serta pengertian sinusitis adalah apa lengkap penyebab dan gejala awal. /PIXABAY/Lila

BERITA DIY - Simak Sinusitis adalah apa, penyebab dan gejala yang ditimbulkan serta cara pencegahan dan pengobatan Sinusitis.

Sinus merupakan ruang kosong di dalam tulang di antara mata, di belakang tulang pipi, dan di dahi sementara Sinusitis adalah gangguan yang terjadi pada sinus.

Sinusitis adalah penyumbatan yang terjadi pada sinus yang diawali dengan peradangan hingga memproduksi cairan yang berlebih.

Sinusitis merupakan salah satu penyakit yang harus diwaspadai masyarakat lantaran berasal dari virus yang menyerang organ vital tubuh manusia.

Baca Juga: Apa Itu Ramsay Hunt Syndrome Benarkah Dapat Menyebabkan Lumpuh? Ini Gejala, Penyebab, Dampak, dan Pengobatan

Penyebab Sinusitis

- Flu biasa

- Alergi hidung dan musiman, termasuk alergi terhadap jamur

- Septum (garis tulang rawan yang membagi hidung) menyimpang. Septum yang menyimpang berarti tidak lurus, sehingga lebih dekat ke saluran hidung di satu sisi hidung, menyebabkan penyumbatan

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x