Apa Itu Ramsay Hunt Syndrome Benarkah Dapat Menyebabkan Lumpuh? Ini Gejala, Penyebab, Dampak, dan Pengobatan

- 11 Juni 2022, 14:10 WIB
Ilustrasi - Ramsay Hunt Syndrome ya g diderita Justin Bieber benarkah dapat menyebabkan lumpuh? Ini gejala, penyebab, dampak, dan pengobatan.
Ilustrasi - Ramsay Hunt Syndrome ya g diderita Justin Bieber benarkah dapat menyebabkan lumpuh? Ini gejala, penyebab, dampak, dan pengobatan. /Instagram.com/@justinbieber

BERITA DIY - Berikut ini penjelasan apa itu Ramsay Hunt Syndrome yang diderita Justin Bieber, benarkah bisa menyebabkan kelumpuhan? Ini gejala, faktor penyebab, dampak, dan pengobatan yang dapat dilakukan di rumah.

Dikutip dari Healthline, Ramsay Hunt Syndrome ada kondisi yang terjadi apabila herpes zoster mempengaruhi saraf di wajah yang berdekatan dengan telinga.

Herpes zoster yang mempengaruhi telinga tersebut disebabkan oleh virus herpes zoster oticus. Virus tersebut umumnya juga menyebabkan cacar air dan dapat aktif kembali dan menyebabkan herpes zoster.

Virus herpes zoster oticus ketika menyebabkan cacar air tidak menimbulkan komplikasi. Namun hal tersebut akan berbeda jika herpes zoster muncul di wajah dan mempengaruhi saraf dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan sakit telinga.

Baca Juga: Apa itu Ramsay Hunt Syndrome yang Dialami Justin Bieber, Kenali Penyebab serta Dampak dari Sindrom Tersebut

Ketika hal tersebut muncul dan terjadi maka itulah yang disebut dengan Ramsay Hunt Syndrome.

Berikut ini beberapa gejala umum yang bisa dirasakan apabila terkena Ramsay Hunt Syndrome:

1. Penderita akan merasakan sakit di telinga

2. Rasa sakit juga muncul di bagian leher

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x