Update Jadwal BSU Kapan Cair Juni 2022, SMS Nomor BPJS Ketenagakerjaan Ini Pastikan Status BLT Subsidi Upah

- 11 Juni 2022, 12:37 WIB
Cara login Kemnaker kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek daftar nama penerima BSU, dan BLT Subsidi Gaji 2022 kapan cair.
Cara login Kemnaker kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek daftar nama penerima BSU, dan BLT Subsidi Gaji 2022 kapan cair. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login Kemnaker kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek daftar nama penerima BSU, dan BLT Subsidi Gaji 2022 kapan cair.

Simak update jadwal BSU kapan cair Juni 2022, SMS nomor BPJS Ketenagakerjaan berikut untuk memastikan status BLT Subsidi Upah yang diperoleh pekerja.

Selama ini untuk cek daftar nama pekerja yang diusulkan dapat bantuan subsidi upah bisa mengakses link yang disediakan Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.

Nominal bantuan subsidi upah 2020 sendiri ketika itu sebesar Rp 2,4 juta, sedangkan BSU 2021 turun menjadi Rp 1 juta. Sedang BLT Subsidi Gaji 2022 belum diumumkan resmi.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji, Kemnaker selama ini menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam menentukan pekerja yang dapat BSU.

Adapun syarat dasar dapat bantuan subsidi upah, antara lain memenuhi persyaratan gaji yang ditetapkan Kemnaker dan jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Link Daftar BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Upah Beredar, BLT Gaji Sudah Buka? Cek Info Kesini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x