Daun Eucalyptus Wanginya Seperti Apa, Manfaat yang Terkandung dari Pohon Eukaliptus hingga Apa Warnanya

- 10 Juni 2022, 14:15 WIB
Ilustrasi - Mengenal daun Eucalyptus wanginya seperti apa, manfaat yang terkandung dari pohon Eukaliptus hingga apa warnanya.
Ilustrasi - Mengenal daun Eucalyptus wanginya seperti apa, manfaat yang terkandung dari pohon Eukaliptus hingga apa warnanya. /Pixabay/Sbyanham

BERITA DIY - Berikut informasi mengenal daun Eucalyptus wanginya seperti apa, manfaat yang terkandung dari pohon Eukaliptus hingga apa warnanya.

Nama daun Eucalyptus hari ini mendadak menjadi banyak perbincangan publik dan warganet setelah Ridwan Kamil setelah menemukan jasad anaknya Eril memiliki wangi yang mirip.

“Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apa pun, wajah rapi menengok ke kanan. Saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti daun eucalyptus,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya.

Lalu apa sebenarnya daun Eucalyptus wanginya seperti apa, hingga bagaimana pohon ini apakah ada manfaatnya untuk kesehatan?

Baca Juga: Daun Eucalyptus Seperti Apa? Ini Penjelasan Daun yang disebut Wanginya Jasad Eril oleh Ridwan Kamil

Eucalyptus merupakan salah satu jenis pohon dari Australia yang dikenal memiliki banyak manfaat bahkan untuk kesehatan.

Daun eucalyptus juga salah satu bagian dari pohon ini yang paling sering digunakan sebagai bahan di industri farmasi.

Pada daun eucalyptus sendiri memiliki kandungan senyawa sineol yang bersifat menghangatkan dan memiliki wangi seperti aroma terapi.

Hal ini pula yang menjadikan daun eucalyptus sebagai bahan dasar dari antiseptik, essential oil, kosmetik bahkan menjadi bahan pembuatan parfum.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x