7 Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Adalah Obat Anti-Kanker Prostat

- 4 Juni 2021, 17:40 WIB
Ilustrasi - 7 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan, Sehatkan Pencernaan hingga Kulit.
Ilustrasi - 7 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan, Sehatkan Pencernaan hingga Kulit. /pisauikan/ Pixabay

BERITA DIY - Daun pepaya serta buahnya memiliki efek positif bagi tubuh. Ini adalah tujuh manfaat daun pepaya untuk kesehatan.

Pepaya adalah buah tropis yang sangat sederhana yang dapat ditemukan di Indonesia. Pada umumnya buah pepaya biasanya bisa dibuat menjadi makanan, atau daun pepaya juga bisa digunakan saat dimakan langsung.

Sejak zaman dahulu, daun pepaya dipercaya memiliki efek yang baik pada pengemasan daging, membantu menghilangkan bau dan melunakkan daging. Daun pepaya juga dapat dimakan dan menawarkan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh.

Baca Juga: 7 Manfaat Olahraga Yoga untuk Kesehatan Mental dan Fisik, Nomor 2 Penting Sekali untuk Disimak

Daun pepaya dapat diolah, direbus atau diekstrak menjadi teh dan diminum sebagai jus atau untuk manfaat kesehatan. Khasiatnya mulai dari mengatasi gejala demam berdarah hingga kandungan obat anti-kanker dalam daun pepaya.

Berikut adalah 7 manfaat daun pepaya yang dilansir dari Healthline pada Jumat, 4 Juni 2021.

1. Mengatasi gejala Demam Berdarah

Ini dalah salah satu manfaat daun pepaya yang telah terbukti secara medis. Menurut dokter, daun pepaya memiliki kemampuan yang sangat efektif untuk memerangi gejala demam berdarah.
Dalam beberapa kasus, daun pepaya juga dapat menambah trombosit. Karena itu daun pepaya dianggap sebagai obat demam berdarah yang sederhana dan murah.

2. Kontrol gula darah

Dalam kepercayaan medis Meksiko kuno, daun pepaya diyakini sebagai obat diabetes untuk meningkatkan pengontrolan gula darah. Daun pepaya digunakan dalam pengobatan alami yang biasa digunakan oleh penderita diabetes.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x