Update Penemuan Eril: Ini Fakta Bendungan Engehalde, Lokasi Penemuan Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz

- 10 Juni 2022, 08:41 WIB
Update penemuan Eril, putra Ridwan Kamil, ini fakta Bendungan Engehalde lokasi penemuan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz.
Update penemuan Eril, putra Ridwan Kamil, ini fakta Bendungan Engehalde lokasi penemuan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz. /Instagram/emmerilkahn/kanal YouTube Bayu Wiro/

BERITA DIY - Simak update penemuan Eril, putra Ridwan Kamil, ini fakta Bendungan Engehalde lokasi penemuan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz.

Setelah 2 minggu pencarian, jenazah Emmeril kahn Mumtadz atau Eril akhirnya berhasil ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu Swiss.

Jenazah Eril ditemukan di cekungan bendungan air Engehalde, Bern. Lokasi penemuan itu berjarak sekitar 5 km dari titik awal Eril berenang dan hanyut.

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan! Lokasi, Kronologi Penemuan Jasad Emmeril Kahn Mumtadz hingga Kapan Dibawa ke Indonesia

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern," tutur Jaksa Penuntut Umum Daerah Bern-Mitteland dalam keterangan resminya.

Jasad putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ditemukan oleh petugas khusus polisi maritim, kepolisian Bern.

"Sejumlah petugas khusus polisi maritim kepolisian Kanton Bern berhasil menemukan jenazah di cekungan bendungan air dan mengamankannya," jelas siaran pers di laman kepolisian Bern dikutip pada Kamis malam.

Setelah berhasil menemukan jenazah Eril, pihak kepolisian Bern langsung melakukan penyelidikan forensik untuk mengidentifikasinya.

Baca Juga: Profil Bendungan Engehalde Tempat Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan Usai Tenggelam di Sungai Aare Swiss

Setelah pencocokan dengan DNA Attalia, ibunda Eril, hasil pemeriksaan memastikan bahwa tubuh tersebut adalah jenazah Eril.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x