Tata Cara dan Bacaan Niat Sholat Ghaib Jenazah Laki Laki untuk Eril Anak Ridwan Kamil NU, Bahasa Arab Artinya

- 3 Juni 2022, 14:09 WIB
Bacaan niat sholat ghaib bahasa Arab, tata cara sholat ghaib sendirian, tata cara sholat ghaib NU laki-laki dan doa sholat ghaib.
Bacaan niat sholat ghaib bahasa Arab, tata cara sholat ghaib sendirian, tata cara sholat ghaib NU laki-laki dan doa sholat ghaib. / PEXELS/Monstera

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari niat sholat ghaib bahasa Arab, tata cara sholat ghaib sendirian, tata cara sholat ghaib NU laki-laki dan doa sholat ghaib.

Simak tata cara dan bacaan niat sholat ghaib jenazah laki-laki untuk Eril anak Ridwan Kamil menurut NU, bisa sendirian maupun dilaksanakan jamaah.

Shalat ghaib merupakan ibadah yang dilakukan seorang muslim bagi jenazah yang berada di tempat jauh atau tidak terjangkau.

Baca Juga: Doa Minta Jodoh yang Baik dan Keturunan Anak yang Saleh Lengkap dengan Tulisan Latin, Arab, Artinya Indonesia

Shalat ghaib sendiri biasa dilakukan umat Islam ketika tak bisa bepergian ke tempat jenazah, atau saat jenazah tak bisa dijangkau seperti saat terjadi bencana.

Lalu, apa perbedaan sholat jenazah dengan sholat ghoib? Yang perlu diketahui, kedua ibadah ini pada dasarnya memiliki tujuan yang sama, yakni mengirim doa ke orang yang sudah meninggal.

Perbedaannya, sholat jenazah dilakukan di hadapan jenazah secara langsung. Sedangkan sholat ghaib dilakukan tanpa adanya bersama-sama.

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Dhuha Lengkap Doa Beserta Tata Cara Pelaksanaan yang Benar dan Sah

Seperti diketahui, Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikhlaskan kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah